Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Atap Buka Tutup Mulai DiPasang, Proges JIS Capai 98,26 Persen

1 9 2 8
22 Mar 2022, 12:55 WIB Last Updated 2022-03-22T05:55:06Z


JAKARTA - Proges pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) telah mencapai 98,26 persen, Senin (14/03/2022).

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menargetkan pembangunan Stasiun JIS yang merupakan kebanggaan warga jakarta tersebut akan selesai pada awal April 2022.

Beberapa pekerjaan yang sedang diselesaikan saat ini di antaranya penyelesaian atap buka tutup (retractable roof), pekerjaan landscape serta perapihan beberapa lokasi di stadion.

Baca juga: 6 Momen Tak Terlupakan Dari Balapan di Mnadalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat


"Secara teknis, belum ada kendala yang berarti, masih sesuai dengan rencana awal baik dari segi waktu maupun biaya pembangunan," kata kepala Divisi Sekretaris Jakpro Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Senin (14/03/2022).

Nadia menjelaskan untuk rencana Sof Launching JIS yang dilakukan melalui acara International Youth Championship (IYC), saat ini masih tertunda pelaksaannya dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

"Namun tetap akan diusahakan terlaksana dalam waktu dekat ini. Sementara mengenai rencana penyelenggaraan Grand Launching JIS, Jakpro akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta," ujarnya.

Stadion JIS dirancang sebagai stadion Sportainment dengan serifikat FIFA dan Green Building level Platinum.

Selain digunakan untuk bertanding sepak bola, tersedia pula fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan petunjuk musik dan kegiatan entertaiment kelas dunia lainnya.

Hal ini didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik.

Saat ini, sedang berlangsung program kunjungan publik #YukKitaKeJIS, di mana Jakpro berkordinasi dengan pemprov DKI Jakarta untuk memperkenalkan secara langsung, fitur dan fasilitas stadion tersebut.

Kolaborasi antara pemerintah, BUMD/Swasta, dan masyarakatpun terjalani dengan baik dalam rangka mendukung program penenalan dalam publik ini, sekaligus menjadi wadah untuk membangun budaya teladan yang berwawasan lingkungan kepada seluruh peserta kunjungan.

"Stadion dengan semboya 'Stadion Kita'ini, akan menjadi fasilitas ruang publik baru yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas hidup warganya dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," pungkasnya.


Jangan Lupa Join Di Telegram

iklan