Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Rilis di IIMS 2022, Produksi Segera Dimulai

Its me Einstein
15 Mar 2022, 22:39 WIB Last Updated 2022-03-15T15:39:45Z

 PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengonfirmasi bahwa mobil listrik terbarunya, Hyundai Ioniq 5 akan meluncur dalam waktu dekat. Saat ditanya apakah mobil listrik akan meluncur di ajang Indonesia International Motor Show 2022, Hyundai memberikan tanggapan yang seolah membenarkan hal tersebut. "Ditunggu saja dalam waktu dekat, mudah-mudahan lancar (di IIMS 2022)," kata Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana kepada Tempo di Jakarta Auto Week (JAW) 2022, Sabtu, 12 Maret 2022. IIMS 2022 akan digelar pada 31 Maret hingga 10 April. 


Astrid mengatakan bahwa saat ini Hyundai Ioniq 5 sudah masuk dalam fase persiapan produksi. Astrid mengklaim bahwa Ioniq 5 ini akan menjadi kendaraan listrik pertama yang diproduksi anak bangsa,"Memang ini adalah salah satu produk yang sangat membanggakan, karena produk ini tidak hanya diproduksi di Indonesia, tapi juga kendaraan listrik pertama yang diproduksi oleh anak bangsa," ujarnya.

Kehadiran Ioniq 5 ini juga disebut akan menjadi pencapaian yang luar biasa bagi Indonesia. Pasalnya, mobil listrik akan membawa Indonesia untuk selangkah lebih maju dalam menciptakan ekosistem elektrifikasi dan menjadi pemimpin elektrifikasi di pasar Asia Tenggara.Ioniq 5 akan diproduksi secara lokal di pabrik Hyundai yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kabarnya produksi mobil listrik ini ditargetkan sebanyak 1.000 unit per tahun.

BACA JUGACinta Laura Bicara Pekerjaan di Dunia Hiburan hingga Urusan Perawatan Kulit serta Olahraga

Sebagai informasi, Ioniq 5 merupakan crossover pertama Hyundai yang dipasarkan di bawah sub-merek Ioniq. Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan pada 23 Februari 2021 dan menjadi mobil pertama Hyundai yang menggunakan platform Hyundai Electric Global Modular Platform (E-GMP).Ioniq 5 dibekali motor listrik yang ditenagai baterai dalam dua pilihan, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh. Lewat sistem penggerak empat roda, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 302 HP dan torsi 605 Nm. Mobil listrik ini mampu berkaselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik.

BACA JUGA : Doni Salmanan Gunakan Pakaian Tahanan Serta Memohon Maaf

Selain dipasarkan di Korea Selatan, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 ini juga sudah dipasarkan di sejumlah negara lain, salah satunya adalah Inggris. Di Inggris, mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 743 jutaan sampai dengan Rp 789 jutaan.




iklan