Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Riko Simanjuntak Berbagi Pengalaman Jadi Penyintas Covid-19

1 9 2 8
20 Mar 2022, 18:57 WIB Last Updated 2022-03-20T15:23:55Z


Gianyar - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berbagi pengalamnnya sebagai penyintas Covid-19.

Sebelumnya, Riko Simanjuntak dinyatakakan positif pada awal pekan ke-22 Liga 1 2021-2022.

Riko Simanjuntak pun terpaksa absen saat Persija melawan Persiraja Banda Aceh. Tapi, Riko kemudian pulih dan bisa tampil melawan Arema FC pada pekan ke-23, di stadion Kapten l Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (5/2/2022) malam.

Riko Simanjuntak pun menceritakan kronologi awal, bagaimana gejala yang dirasakan sampai akhirnya dia dinyatakan positif.

"Sehari sebelumnya tes PCR ada rasa menggigil. Kemudian saya coba istirahat dengan baik, saya coba pakai selimut sampai saya berkeringat, sampai tempat tidur say basah," kata winger lincah asal Medan tersebut.


Baca juha:Cerita Gila Pencandu Togel di Blora, dari Mengerok Kodok sampai Cari Wangsit


"Besoknya saya merasa bugar, tidak merasa gejala apa-apa. Nah, pada saat PCR baru tahu kalau saya positif Covid-19," ujar Riko Simanjuntak menambahkan.

Riko Simanjuntak menjadi pemain Persija Jakarta pertama yang dikonfirmasi terpapar Covid-19 pada seri 4 Liga 1 2021-2022.

Setelah dinyatakan positif dia pun mengikuti seluruh arahan untuk melakukan isolasi di tempat yang sudah sediakan.

Uniknya, selama proses karantina dia mengaku sama sekali tidak merasakan masalah kebugaran.

Bahkan, Riko mengaku masih cukup normal untuk melakukan latihan-latihan sore yang biasa dilahap saat menempa diri bersama tim.


Baca juga: VIRAL! Aksi Pawang Hujan di Sirkuit MotoGP Mandalika 2022, Basah Kuyup Hingga Berhasil Bikin Terang


Karena itu, sepanjang karantina pun Riko merasa dirinya hanya perlu menunggu waktu keluar saja, tanpa ada proses pemulihan yang macam-macam.

"Setelah itu saya isolasi mandiri. Selama itu saya hanya istirahat dan makan teratur, itu saja yang saya lakukan. Tidak ada sesuatu yang spesial yang saya lakukan untuk proses pemulihan," tutur pemain berusia 30 tahun itu menjelaskan.

"Ya, hanya istirahat saja sambil menunggu hari. Total saya istirahat 8 hari dan pada hari kedelapan saya dicek sudah negatif dan mulai bergabung."

"Jadi bedasarkan pengalaman saya terpapar, sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya cukup istirahat saja, makan teratur, asupan gizi, dan berfikir positif," ujarnya mengakhiri.


Jangan Lupa Gabung DI Telegram

iklan