Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Heboh Video Seorang Bapak Bungkus Sisa Makanan dari Restoran Mahal, Simpan Pesan Menyentuh

2 Apr 2022, 11:46 WIB Last Updated 2022-04-02T04:46:21Z

 


Membungkus sisa makanan bukan kebiasaan yang dilakukan banyak orang, terlebih pengunjung restoran mahal. Namun, seorang bapak di India justru melakukan hal itu dengan membawa pesan menyentuh.

"Ayah saya membungkus sisa makan ke dalam dabba (wadah makanan) tanpa rasa malu," tulis pemilik akun Instagram @nayana_premnath dalam unggahannya, baru-baru ini.

Sementara di keterangan video tersebut, ia menuliskan narasi panjang. Ia berkomentar, "Baca caption sebelum berkomentar! Kirim ini pada mereka yang malu melakukan ini! Yang masih malu mengemasi sisa makanan di depan teman atau keluarganya."

"Orangtua saya tidak berubah dalam semalam. Mungkin saya butuh tiga tahun penuh untuk melihat perubahan ini," ia menyambung. "Hari ini, ibu saya adalah orang yang mengingatkan saya untuk mengambil dabba setiap kali kami pergi ke restoran."

"Adik saya membawa sedotan stainless sendiri untuk digunakan di kafe. Ayah saya mengejutkan saya dengan mengambil dabba dari saya dan memasukkan sisa makanannya sendiri. Ini membuat saya (merasa) paling bahagia," si pemilik akun menuliskan.

"Dengan melakukan ini, ia mencegah kami membawa pulang sebungkus plastik makanan. Juga, ini terjadi di sebuah restoran yang sangat mahal," Premnath mengutarakan. "Suami saya selalu mengatakan tidak pada botol air sekali pakai yang disimpan di meja restoran dan meminta air biasa untuk kami semua."

"Jika saya mempertahankan rasa malu dan menahan diri dari melakukan semua ini sejak awal, saya hampir yakin bahwa tidak satu pun dari kebiasaan ini akan dikembangkan oleh orang-orang dekat saya, selama bertahun-tahun. Tolong jangan malu untuk mengambil langkah berkelanjutan di depan orang yang Anda cintai," ia mengaku.

Premnath menyambung, "Bila mereka mengkritik Anda sekarang, mereka pasti akan melihat perubahan dan akhirnya menyadari bahwa itu bukan masalah besar dan mulai melakukannya sendiri. Ya, perubahannya mungkin lambat. Tapi Anda tetap melakukan apa yang Anda lakukan. Dan jangan menyimpan harapan apapun. Biarkan mereka menemukan langkah transformasi mereka."

"Apakah Anda membawa dabba Anda untuk membawa sisa makanan Anda setiap kali Anda pergi makan? Adakah latihan rutin lainnya yang Anda lakukan?" ia menutup.
Cerita Premnath tampak mendapat respons positif dari warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa ini adalah "ide genius." Beberapa juga menyoroti kebiasaan ini dibangun dengan cara lebih sehat, karena selain mengurangi sampah makanan, wadah makanan yang digunakan juga bisa dipakai berulang kali dan tidak terbuat dari plastik.

"Saya suka ini! Terutama bagian mereka mengkritik di awal, tapi segera mereka jadi bagian dari kebiasaan itu! Tidak ada jumlah debat dan kuliah yang dapat mencapai apa yang dapat dilakukan dengan memberi contoh," salah satu pengguna berkomentar.


iklan