Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kakek, Paman dan Kakak Pelaku memperkosa Adik Kandung Sendiri, Divonis Hingga 8 Tahun

Zelda
5 Apr 2022, 21:10 WIB Last Updated 2022-04-06T05:26:13Z


Korantalk - Majelis Hakim Pengadilan Negri Kelas l A Padang, Sumatera Barat memvonis J (65), R (23) dan AD (16) dengan masing masing hukuman penjara selama delapan tahun, tujuh tahun dan 2,5 tahun.

Diketahui, J,R dan AD adalah terpidana kasus pemerkosaan terhadap dua bocah di bawa umur inisal J (7) Dan NA (5) pada November 2021. ketiga pelaku merupakan kerabat dekat kedua korban.

Untuk diketahui, J adalah kakek korban. Sedangkan R adalah paman dan AD adalah kakak kedua korban. Kasus ini, sempat menyita perhatian publik lantaran dari enam pelaku, lima diantaranya masih kerabat dekat kedua korban.

"Ya, sudah di vonis. Vonisnya pertengahan Februari kemarin. Sekarang sudah di tahan di Rutan Anak Aia," kata Kepala Seleksi Pidana Umum Kejaksaan Negri Padang Budi Sastera, Senin 4 April 2022.

Budi menambahkan, Vonis yang berikan oleh Majelis Hukum Pengadilan Kelas lA Padang ini, lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Yang mana terdakwa J (kakek) dituntut 12 tahun penjara dan terdakwa R (paman) 10 tahun penjara.

"Kalau vonisnya, lebih rendah dari tuntutan JPU," ujar Budi.

Terkait dengan nasib kedua korban, Budi Sastera menyebutnya jika keduanya saat ini sudah berada di panti rehabilitas Bumbu Apus yang dikelola oleh Kementrian Sosial RI.

Keduanya, kata Budi menjalani tahapan rehabilitasi di Bumbu Apus. Mereka dibawa ke Jakarta pada bulan Januari lalu, setelah proses pemeriksaan saksi dan korban selesai.

"Kedua korban kini sedang di rehab di Panti Rehabilitas Bumbu Apus Kemensos RI," tutup Budi Sastera.

Baca Juga : Begini Modus Begal Sadis di Sentul Bogor, 3 Pelaku Lain Masih Diburu

Diketahui sebelumnya, jajaran Satreskrim Polresta Padang, Sumatera Barat, Rabu 17 November 2021 membongkar kasus pemerkosaan dan pencabulan dua bocah di bawah umur. Kedua korban masing-masing berinisial NA (7) dan NR (5) merupakan kakak adik.

Total ada enam pelaku. Mirisnya lima pelaku tersebut adalah keluarga sedarah dari korban. Mereka adalah kakek, paman, dua kakak kandung, kakak sepupu. Sementara satu pelaku lainnya, diketahui merupakan tetangga korban sendiri.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, keenam pelaku tersebut maisng masing berinisial J (kakek korban), G (kakak kandung korban), U (tetangga korban), R (kakak sepupu korban), A (kakak kandung korban) dan, R (paman korban).

Rico menjelaskan, kasus ini terbongkar setelah dua korban bercerita kepada tetangganya. Usai mendengarkan cerita korban, tetangga tersebut kemudian melaporkan kepada rukun tetangga.

Dapatkan update berita dan breaking news setiap hari dari Korantalk.news Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link https://t.me/korantalk_news , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

iklan