Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Piala Thomas & Uber Bentrok dengan SEA Games, Ini Siasat PBSI

PREDIKSI KERAPUTIH
2 Apr 2022, 21:00 WIB Last Updated 2022-04-02T14:00:45Z

 


Jakarta- PP PBSI membenarkan tidak terdapat atletnya yang bermain dobel di SEA Permainan serta Piala Thomas& Uber 2022, terpaut agenda yang bentrok. Regu telah dipecah dengan kekuatan sama rata.


Semacam dikenal, agenda penyelenggaraan putaran final Piala Thomas& Uber 2022 berlangsung di bulan yang sama dengan gelaran SEA Permainan 2021.


Piala Thomas serta Uber berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai 8- 15 Mei. Sedangkan SEA Permainan bergulir di Vietnam, 12- 23 Mei.


Mengingat kedua ajang berolahraga itu sama berarti, PBSI juga membagi 2 regu berbeda dengan kekuatan menyeluruh.


" Ya betul( penyelenggaraan Piala Thomas& Uber 2022 nyaris berbarengan dengan SEA Permainan 2021), hingga kami memutuskan buat membagi 2 regu yang kekutannya menyeluruh. Tidak terdapat pemain yang sama hendak turun di 2 turnamen tersebut," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI Rionny Mainaky dalam penjelasan tertulis Jumat( 1/ 4/ 2022).


Bukan tanpa alibi, Rionny membaginya jadi 2 regu. Dia mau atletnya fokus dalam menempuh pertandingan yang mereka simak.


Gimana juga, bulutangkis Indonesia berstatus selaku juara bertahan di Piala Thomas. Begitu juga di SEA Permainan, regu beregu putra Indonesia sering mencapai medali emas.


" Ini supaya persiapan para pemain berjalan mudah serta fokus. Mudah- mudahan kita dapat mencapai prestasi optimal," kata adik kandung Richard Mainaky tersebut.


Penutupan registrasi nama pemain di Piala Thomas& Uber 2022 merupakan bertepatan pada 22 April 2022, PBSI hendak menunggu bertepatan pada tersebut saat sebelum mengumumkan skuadnya.


Sedangkan itu, ganda putra Fajar Alfian optimistis Indonesia sanggup mempertahankan gelar Piala Thomas.


" Buat regu Indonesia sendiri aku optimistis dapat mempertahankan gelar Piala Thomas. Pemainnya memanglah belum ditunjuk, tetapi yang jelas siapa juga yang ditunjuk nanti wajib siap serta tampak mati- matian," ucap Fajar.


" Kesempatan lumayan terbuka, sama semacam tahun kemudian. Kurang lebih tidak terdapat perbandingan dari skuad negeri lain," kata Fajar menyoal hasil undian.




iklan