Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Setahun Lamanya Diburu Polisi, Akhirnya Alam Bara Menyerahkan Diri ke Polisi

Zelda
11 Apr 2022, 21:38 WIB Last Updated 2022-04-11T14:38:20Z


Korantalk - Alam Bara, 23, buronan permasalahan pencurian yang telah satu tahun diburu polisi kesimpulannya menyerahkan diri ke polisi.

Masyarakat Jalan Kesehatan RT 05, Kelurahan Pasar Pemiri Durian Emas, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau, Sumsel, itu diserahkan oleh orang tuanya ke Mapolsek Lubuklinggau Barat, Jumat( 8/ 4) dekat jam 16. 30 Wib.

Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Farizal Alamsyah menarangkan Alam ialah tersangka kasus pencurian di ruang VIP, RSUD Dokter Sobirin.

Aksi pencurian itu terjalin Sabtu (27/ 3) 2021 kemudian, sekitar jam 05. 30 Wib. Aksinya dikala itu terekam CCTV.

“Dikala menjelang fajar, pelaku masuk ke dalam area RSUD Dokter Sobirin, lewat pintu pagar samping,” jelas Kapolsek, Pekan( 10/ 4).

Baca Juga : Gadis Usia 17 Tahun di Paksa Layani Nafsu Ayah Tirinya,Oleh Ibu Kandungnya Sendiri

Setelah masuk area pagar, tersangka langsung menuju kedalam rumah sakit, tiba di depan ruang VIP V, pelaku melihat pintu yang terbuka sedikit, dan pelaku masuk.

Didalam ruangan itu, tersangka mengambil dompet milik korban, yang berisikan Duit tunai Rp 1 juta, HP Samsung A 50s, serta HP Realme 5. Sedangkan dalam dompet korban ada STNK, SIM A, SIM C, STNK. 

Saat diinterogasi polisi, tersangka mengakui sudah melakukan pencurian, di Ruang VIP V, RSUD Dokter Sobirin tersebut.

“Oleh pelaku HP realme kepunyaan korban dijual kepada orang yang tidak diketahui. Dengan harga Rp 900 ribu. Sebaliknya HP samsung serta dompet diakui pelaku terjatuh di jalan,” jelasnya.

Sedangkan duit hasil jual HP oleh pelaku digunakan buat ongkos kabur ke Jakarta.

Dapatkan update berita dan breaking news setiap hari dari Korantalk.news Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link https://t.me/korantalk_news , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

iklan