Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Suzuki Siapkan Mobil Hybrid Terjangkau untuk Indonesia

Its me Einstein
10 Apr 2022, 15:05 WIB Last Updated 2022-04-10T08:05:46Z

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan teknologi Suzuki Smart Hybrid pada gelaran Indonesia International Motor Show yang berlangsung sejak 31 Maret sampai 10 April 2022. Teknologi tersebut merupakan langkah Suzuki memperkenalkan kendaraan elektrifikasi ke masyarakat Indonesia. Sistem yang diperkenalkan pun terlihat lebih ringkas dan tidak banyak komponen baru yang terlibat dalam sistemnya. Suzuki sebenarnya masih belum mau mengumumkan kendaraan apa yang akan dijejali dengan sistem hybrid tersebut. Namun, kendaraan yang dipersiapkan nantinya bakal sesuai dengan filosofi dan visi Suzuki yakni kendaraan yang efisien dan harga terjangkau.


BACA JUGA : Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022: Pole Milik Jorge Martin

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, kendaraan baru Suzuki ini juga melihat pangsa pasar di Indonesia di mana 80 persen pembelinya adalah first car buyer, atau yang mencari mobil pertama. "Saat bicara pembeli pertama, kira-kira menyasar market entry level. Market entry level sendiri juga banyak segmennya, ada city car, low mpv, low suv," ucap Donny kepada awak media, Jumat (8/4/2022). Kemudian, jika menyasar masyarakat yang mencari mobil pertama, tentu harus diedukasi mengenai teknologi hybrid yang ada di Suzuki. Langkah pertama, teknologi ini bisa diimplementasikan ke produk yang menjadi volume maker di kelasnya.


"Secara keseluruhan, ini butuh proses, jadi kita perkenalkan teknologinya (hybrid) pembedanya tidak terlalu banyak. Harapannya ada proses adaptasi dari konsumen," kata Donny. Untuk produk nantinya yang akan dibekali dengan sistem hybrid pintar dari Suzuki ini, tinggal tunggu tanggal mainnya. Kabarnya sebentar lagi mobil ini akan dirilis dan satu bocorannya adalah kendaraan penumpang yang jadi volume maker Suzuki di Indonesia.

BACA JUGA : Final Korea Open 2022: Jonatan Christie Dikalahkan Weng Hong Yang


Dapatkan update berita pilihan dan making it known setiap hari dari korantalk.news Mari bergabung di Grup Telegram "korantalk.news Update", caranya klik connect https://t.me/korantalk , kemudian join. Anda harus introduce aplikasi Telegram terlebih dulu di Smartphone.


BERITA BERITA LAINNYA DAPAT DITEMUKAN JUGA DI :

TIKTOK

TELEGRAM

INSTAGRAM

TWITTER

FACEBOOK


iklan