Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jokowi Bertemu Joe Biden di Bali, Apresiasi Hadir di KTT G20

POLISI SLOT
14 Nov 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-11-14T05:40:38Z


KORAN TALK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Bali. Pertemuan digelar menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Berdasarkan tayangan di video YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/11/2022), Jokowi terlihat mengenakan jas berwarna hitam, sedangkan Biden menggunakan jas berwarna biru. Keduanya duduk di kursi yang saling berhadap-hadapan. Ada bendera Indonesia dan AS di meja tersebut.

Setelah itu, Jokowi dan Biden bersalaman, menghadap ke arah para wartawan. Pertemuan itu diikuti oleh sejumlah pejabat yang mendampingi.


Baca juga : Perang Indonesia VS Australia yang Ramai Diperbincangkan Ternyata Ramalan Nostradamus


Jokowi mengucapkan selamat datang kepada Biden. Jokowi mengapresiasi kedatangan Biden di KTT G20.

"Saya sangat menghargai kedatangan kehadiran Presiden Biden di KTT G20 di bali. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Joe Biden dan besok kita akan mulai melakukan KTT G20," ujar Jokowi.

"Saya juga berharap KTT G20 dapat menghasilkan kerja sama konkret yang dapat membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global," sambung Jokowi.


KTT G20 Indonesia

Sebagaimana dikutip dari situs resmi, G20 merupakan sebuah platform multilateral strategis yang menghubungkan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. Anggota G20 merepresentasikan lebih dari 80 persen perekonomian dunia, 75 persen perdagangan internasional, dan 60 persen populasi dunia.

Forum KTT G20 intens dilakukan setiap tahun dengan menghadirkan masing-masing kepala negara ataupun kepala pemerintahan. Tahun ini, Indonesia resmi memegang presiden G20 setelah sebelumnya diemban oleh Italia.


Baca Juga : Betapa Mengerikan, Bocah 3 Tahun Saksikan Ibunya Dimutilasi Sang Ayah, Tangan Direbus, Kaki Dibakar


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯


iklan