Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dentuman Misterius di Gunungkidul Diduga dari Petir, Ini Analisis BPBD

23 Des 2022, 12:39 WIB Last Updated 2022-12-23T05:41:27Z

                                                                           

   
KORANTALK- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul belum mengetahui pasti asal suara dentuman yang terjadi kemarin di wilayahnya. Namun, BPBD Gunungkidul menduga kuat dentuman itu berasal dari suara petir.

Dari beberapa spekulasi yang muncul, kemungkinan yang paling kuat adalah itu suara petir," kata Sekretaris BPBD Gunungkidul Subarno dikutip dari KORANTALK, Jumat (23/12/2022).


BACA JUGA: Terbongkar Dosa Besar Dosen Cabul, 8 Mahasiswi jadi Korban Pelecehan Dipaksa Hubungan Intim


Subarno mengatakan hal ini berdasarkan analisis BPBD Gunungkidul dari isu yang berkembang di media sosial. Misalnya saja soal suara dentuman herasal dari trafo yang meledak, aktivitas blasting atau menggunakan dinamit untuk pembangunan jalur jalan lintas selatan (JJLS) dan ada latihan penerbangan dari TNI AU


"Jadi untuk trafo meledak di Pilangrejo bukan karena aliran listrik di sana tidak ada masalah. Terus soal dari pesawat latih dari TNI AU mengkonfirmasi kalau tidak ada yang melintas Gunungkidul dan penggunaan dinamit terkait aktivitas pembangunan JJLS juga terkonfirmasi tidak ada," ucapnya.


BACA JUGA: Presiden Jokowi Akan Saksikan Langsung Laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

"Karena itu dari banyak spekulasi yang muncul hanya itu yang logis dengan memperhatikan luasan wilayah yang mendengar suara dentuman," lanjut Subarno.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                  Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                    klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                     ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯


iklan