Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Fenomena Farel Prayoga hingga Sarino Dir Dur Daeng yang Curi Perhatian

POLISI SLOT
29 Des 2022, 07:10 WIB Last Updated 2022-12-29T00:10:22Z


KORAN TALK - Agustus 2022 menjadi saksi moncernya penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga. Bertepatan dengan HUT ke-77 RI, Farel diundang menyanyi di Istana Merdeka. Farel sukses menggebrak panggung istana. Presiden Jokowi hingga para menterinya ikut berjoget kala Farel menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala 'Ojo Dibandingke'.


Selain fenomena Farel, selama Agustus 2022 juga ada tokoh dan peristiwa di Jawa Timur yang menarik perhatian pembaca. KORAN TALK akan menyajikannya kembali pada Kaleidoskop 2022 bulan Agustus.



3 Momen yang Jadi Perhatian Publik Jatim pada Agustus 2022:

1. Farel Prayoga Goyang Panggung Istana

Nama Farel Prayoga mencuat makin tenar saat HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Farel yang mengenakan baju hitam lengkap dengan udeng khas Banyuwangi berwarna kuning bikin para tamu undangan bergoyang.


Suara khas Farel langsung membuat Presiden Jokowi tersenyum. Terlebih, Farel mengganti lirik lagunya dengan nama sang presiden.


"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (banding-bandingke) / Saing-saingke, yo mesti kalah. Tak oyak'o, aku yo ora mampu / Mung sak kuatku mencintaimu / Ku berharap engkau mengerti, di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," nyanyi Farel disambut riuh teriakan para undangan.


Tak disangka penampilan Farel mendapatkan encore. Para tamu undangan VIP pun turun dari tempat duduknya dan mengeliling Farel untuk berjoget bersama. Menhan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Erick Thohir juga ikut bergoyang.


Setelah penampilannya di Istana Merdeka, Farel terus melejit. Berbagai job on air hingga off air banyak diterimanya.



Baca Juga : Risma Syok dan Gemetar Tahu Suami dan Ibunya Berzina, 2 Pelaku Bejat Diarak Warga




2. Teka-teki Bangunan Mirip Makam di Bojonegoro

Warga Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro dikagetkan dengan temuan bangunan menyerupai makam. Bangunan tersebut mendadak di pinggir Jalan Raya Nganjuk-Bojonegoro. Saat isinya dibongkar, warga tercengang dengan isinya.


Bangunan itu ditemukan pada 4 Agustus 2022. Kades Kedungsumber Kardi menyebut, bangunan mirip makam itu memang tiba-tiba muncul dan menggemparkan warga. Tak sedikit warga yang ingin melihat dan penasaran dengan adanya makam tersebut.


Kardi menyebut, warganya juga sempat menduga bangunan ini sebagai tempat ritual. Ia mengatakan, warga punya alasan khusus. Karena, dalam bangunan ini, selain ditemukan nisan dan dupa, lokasi mirip makam ini juga dipasangi batu kumbung dan diratakan dengan pasir putih.


"Iya mungkin bekas tempat ritual. Dan memang kebetulan menyerupai makam. Karena ada patok nisan sebanyak empat dan terpasang mirip makam baru yang berdampingan, namun nisan itu tidak ada nama dan salah satunya dibungkus kain putih. Selain itu juga di temukan dupa" jelas Kardi.


Bangunan itu akhirnya dibongkar pada Selasa (9/8/2022). Isi bangunan mirip makam tersebut memang mencengangkan. Petugas menemukan foto seseorang dan surat tagihan bank.


"Ya dibongkar dan ternyata tidak ada isinya apa-apa. Hanya ada kertas foto dan surat tagihan bank," jelas Kardi kepada KORAN TALK, Rabu (10/8/2022).



3. Viral Sarino Dir Dur Daeng

Agustus 2022 juga menjadi saksi viralnya sosok Sarino. Dia adalah pria yang menyanyikan lagu absurd Dir Dur Daeng.


Sarino merupakan pria asli Desa Mano'an, Kecamatan Kokop, Bangkalan, Madura yang sudah 10 tahun merantau ke Sidoarjo. Dia berjualan kelapa campur tepung (kelapung) goreng.


Awalnya Sarino mengaku hanya iseng saja saat menyanyikan lagu tersebut. Saat pertama kali menyanyikan Dir Dur Daeng, prai 28 tahun ini hanya memutar musik lalu berkaraoke.


"Itu sebenarnya judul lagunya Maya. Tapi saya nggak hafal liriknya, jadi asal saja tiba-tiba keluar kata-kata itu," kata Sarino kepada KORAN TALK saat diwawancarai pada 17 Agustus 2022.


Lantaran tak hafal lirik lagu berjudul Maya ciptaan Muchsin Al Athas yang dinyanyikan Meggy Z itu, ia hanya mengikuti nada suara gendang dengan perpaduan Bahasa India. Namun, meski hanya iseng, ia tetap menyamakan irama dari musik tersebut.


"Sebenarnya saya hanya menirukan suara gendang. Terus terinspirasi Bahasa India, jadi saya ikuti saja nadanya dengan lirik Dir Dur Daeng itu," kata Sarino.


    Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram        caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                    Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                    klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                     ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯


iklan