Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pele Meninggal Dunia, Pesan Duka Lionel Messi Tuai Pro dan Kontra

30 Des 2022, 11:49 WIB Last Updated 2022-12-30T04:49:48Z

 

Pele legenda sepak bola Brasil baru saja meninggal dunia. Pele meninggal di usia 82 tahun.

Menyusul berita duka Pele, banyak bintang sepak bola menyampaikan pesan belasungkawanya melalui media sosial mereka. Seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, atau Cristiano Ronaldo.

Dari banyaknya pesan-pesan tersebut, pesan Lionel Messi adalah salah satu yang menarik perhatian para penggemar sepak bola.

Dalam unggahan Instagramnya @leomesai, kapten Timnas Argentina ini menulis "VerifiedDescansa en paz (Beristirahat dalam damai) @pele."

Banyak yang menilai pesan Messi terlalu pendek dan "kurang" pantas. Tidak seperti pesan pesepak bola lainnya yang terlihat lebih bermakna.

"Messi cukup arogan. Dia tidak menggunakan kata Raja atau GOAT (terbaik sepanjang masa) untuk Pele. Dia memastikan untuk menghindari kata-kata itu dengan hati-hati," tulis salah satu warganet.

"Saya tahu Lionel Messi berbicara seperti anak berusia 4 tahun dengan palet sumbing, tetapi Anda akan mengira Tim PR (humas)-nya dapat menulis sesuatu yang lebih menghormati Pele. Cristiano Ronaldo, Mbappe & Neymar menulis pesan kepada GOAT sesuai dengan warisannya…," tulis warganet lain.

"Apa Messi tidak bisa menulis lebih panjang? Apa dia tidak bisa menambahkan sesuatu lagi? Messi hanya peduli pada Maradonna?" tulis warganet lainnya.

"Messi harus ingat dia hanya punya satu Piala Dunia. Pele punya tiga. Messi harus lebih menghormatinya. Tulis sesuatu yang lebih panjang, Messi!"

Di sisi lain, banyak yang membela Messi dengan menyebut walau pesannya pendek, pesan itu jauh lebih bermakna.


Para penggemar berkata seperti itu berasumsi bahwa pesan Messi benar ditulis oleh dirinya, bukan tim media sosial seperti bintang sepak bola lainnya.

"Untuk semua orang yang membenci pesan Messi. Ingatlah kalau ini adalah sosial media. Messi menulis pesannya sendiri, pemain yang lain ditulis oleh tim media sosial mereka," tulis salah satu warganet.

"Messi menyampaikan pesan yang lebih sedikit, tapi lebih jujur," tulis warganet lain.

"Saya cukup yakin Messi menjangkau keluarga secara pribadi, tetapi karena rasa hormat Messi juga masih memposting tentang dia (Pele) idk (entahlah)," tulis warganet lainnya lagi.

Pele lahir pada 23 Oktober 1940. Pele bernama asli Edson Arantes do Nascimento.

Dilansir dari BBC, Pele meninggal dunia di rumah sakit Albert Einstein, San Paolo, Brasil. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Pele diketahui telah mengidap kanker usus besar dan telah dilarikan ke rumah sakit sejak 29 November 2022 silam.

Sang legenda juga didiagnosa menderita infeksi pada paru. Pemegang 3 gelar Piala Dunia itu diketahui juga mengalami gangguan ginjal dan jantung.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                         (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                    Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                            klik Link Ini ╰┈➤ ( http://www.scorebola.xyz/  ) 

                                                        ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•





iklan