Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hati-hati! Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2022 Jika Keok Lawan Filipina dan Kamboja Bungkam Thailand

1 Jan 2023, 10:51 WIB Last Updated 2023-01-01T03:51:18Z

korantalk -  Timnas Indonesia akan tersingkir dari Piala AFF 2022 jika keok saat melawan Filipina dan Kamboja berhasil membungkam Thailand.


Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023)


Pada hari yang sama, Kamboja bakal menantang tuan rumah Thailand di Thammasat Stadium, Pathum Thani.


Persaingan sengit terjadi dalam klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Thailand berada di peringkat pertama dengan tujuh poin dari tiga partai dan merangkum agregat gol 10-1


Timnas Indonesia di Peringkat Kedua



Sementara, Timnas Indonesia bercokol di posisi kedua juga lewat nilai tujuh dalam tiga laga. Namun, tim berjulukan Skuad Garuda itu membukukan 10-2 alias kalah selisih gol dari Thailand.


Regulasi pemeringkatan babak penyisihan Piala AFF 2022 menggunakan selisih gol lebih dulu lalu produktivitas gol bila terdapat dua tim atau lebih dengan angka yang sama.


Posisi ketiga diduduki Kamboja yang meraup enam poin setelah melahap tiga pertandingan dan mencatatkan 9-5, disusul dua tim yang telah tersingkir yaitu Filipina dengan tiga angka di tangga keempat dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci seusai nihil poin.


Skenario


Andai mengalahkan Thailand, Kamboja akan memiliki sembilan poin. Bila takluk dari Filipina, Timnas Indonesia hanya mempunyai tujuh angka.


baca juga : Wanita Berhijab Dilecehkan di Tambora, Pria Paruh Baya Tiba-Tibat Peluk Korban dari Belakang


Maka, Kamboja bakal melesat ke singgasana Grup A Piala AFF 2022 dengan nilai sembilan, disusul Thailand di peringkat kedua lewat tujuh angka, dan Timnas Indonesia di posisi ketiga dengan poin yang sama.


Wajib Menang

Namun, memukul Thailand tidak akan semudah yang dibayangkan buat Kamboja. Armada Keisuke Honda ini butuh dari sekadar keajaiban untuk menyikat juara bertahan Piala AFF tersebut.


Timnas Indonesia mesti membekap Filipina untuk meminimalisi risiko terjebak dalam skenario tersebut. Apa pun hasil Thailand kontra Kamboja, Egy Maulana Vikri dkk. sudah pasti lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.


baca juga : Miras Senilai Rp 1 M Disita Satpol PP Garut


Hitung-hitungan Jika Timnas Indonesia Keok dari Filipina dan Kamboja Bungkam Thailand

1. Kamboja 9 Poin

2. Thailand 7 Poin

3. Timnas Indonesia 7 Poin

4. Filipina 6 Poin

5. Brunei Darussalam 0 Poin


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan