Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Begini Penampakan Peninggalan Terpaut TPPU Rp 89 Meter Bandar Sabu yang Disita Polri

Sekilas Info
28 Sep 2023, 10:05 WIB Last Updated 2023-09-28T03:05:00Z


KORANTALK.INFO Jakarta- Direktorat Tindak Pidana Narkoba( Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri sudah menetapkan bandar sabu 47 kilogram bernama Fauzan Afriansyah alias Vincent( FA alias V) selaku terdakwa permasalahan tindak pidana pencucian duit( TPPU). Polisi juga menyita total peninggalan Rp 89 miliyar yang diprediksi hasil TPPU.

Dari gambar yang diterima KORANTALK.INFO, Jumat( 25/ 8/ 2023), nampak beberapa peninggalan dari FA yang sudah disita penyidik Polri. Peninggalan itu mulai dari beberapa mobil sampai motor gede( moge).

BACA JUGA: Meninjau Tindak Perjudian Bola dengan Pendekatan Yuridis Empiris dan Normatif


Peninggalan kepunyaan FA berbentuk rumah di Bogor sampai Bandung ikut disita penyidik. Tidak hanya itu nampak sebidang tanah kepunyaan FA yang sudah diberikan plang ciri penyitaan dari Polri.

FA alias V ialah bandar narkoba yang permasalahannya terungkap pada 2022 kemudian. FA sudah didiagnosa sepanjang 12 tahun penjara atas perbuatannya.

" Seluruh aset- aset yang disita oleh penyidik berbentuk tanah serta bangunan bisa jadi bisa dilihat di slide total seluruhnya merupakan Rp 89. 062. 860. 000. Itu lah peninggalan yang kita amankan dari pelakon atas nama FA alias V," jelas Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Mukti Juharsa dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis( 24/ 8).

Mukti menegaskan kalau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah berkomitmen dalam menegakkan hukum paling utama tindak pidana narkotika wajib tuntas hingga ke akar- akarnya. Tidak hanya menyelamatkan korban, Polri pula berkomitmen memiskinkan para bandar.

Mukti menarangkan dari total Rp 89 miliyar peninggalan yang disita dalam pengusutan TPPU terdiri dari barang bergerak serta tidak bergerak. Di antara lain, terdapat duit tunai Rp 5, 9 miliyar, 10 kendaraan elegan, sampai beberapa tanah serta bangunan.

" Kendaraan- kendaraan yang bergerak yang disita berbentuk kendaraan bermotor, terus mobil serta duit sebanyak Rp 5, 9 miliyar serta seluruh aset- aset yang disita oleh penyidik berbentuk tanah serta bangunan," ucapnya.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                          (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan