Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ditilik KPK, Irwan Mussry Jelaskan Ikatan Industri dengan Eko Darmanto

Call me Einstein
20 Sep 2023, 16:26 WIB Last Updated 2023-09-20T09:26:55Z

 Jakarta-Korantalk.info Pengusaha Irwan Mussry sudah menempuh pengecekan selaku saksi permasalahan dugaan gratifikasi serta tindak pidana pencucian duit( TPPU) dengan terdakwa mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Irwan berkata pengecekan itu terpaut aktivitas impor yang dicoba perusahaannya.



" Sebab kan kami industri yang mengimpor, jadi bisa jadi terdapat hubungannya," kata Irwan di KPK, Jakarta Selatan, Rabu( 20/ 9/ 2023).


BACA JUGA : USAI CEDERA PANJANG DI PERKIRAKAN BEBERAPA PEMAIN INI AKAN MUNCUL DI MUSIM INI


Irwan tidak memerinci modul pemeriksaannya lebih lanjut. Ia berkata pengecekan itu bukan terpaut jual beli jam elegan dengan Eko Darmanto.


" Bukan jual beli jam. Jadi ini cuma sebagian penjelasan buat sebagian perihal yang lain jadi tidak terdapat berhubungan dengan pembelian jam, itu clear," cerah Irwan.


" Seluruh berjalan baik, aku cuma membagikan penjelasan menimpa ini serta sisanya dapat membagikan penjelasan kepada regu penyidik KPK. Bisa jadi mereka yang hendak membagikan penjelasan," sambungnya.


Mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto sudah diresmikan selaku terdakwa terpaut permasalahan gratifikasi serta tindak pidana pencucian duit. Eko Darmanto juga saat ini sudah dicegah berpergian ke luar negara.


" Benar, dengan dimulainya penyidikan masalah dugaan penerimaan gratifikasi serta TPPU pada Dirjen Bea Cukai Kemenkeu RI serta pastinya atas bawah kebutuhan regu penyidik dalam pengumpulan perlengkapan fakta hingga dicoba tangkal terhadap 4 orang pihak terpaut," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa( 12/ 9).


Penangkalan dicoba sepanjang 6 bulan ke depan. Tidak hanya Eko, 3 orang yang lain ikut dicegah ke luar negara oleh KPK.


" 4 pihak yang diartikan ialah satu ASN Bea Cukai serta 3 pihak swasta," jelas Ali.


BACA JUGA : 5 Pemain 'Bapuk' MU di Awal Musim Liga Inggris


Permasalahan korupsi dari Eko Darmanto berawal dari pengecekan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negeri( LHKPN). LHKPN Eko jadi sorotan usai sering memamerkan hidup elegan di media sosial. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan