Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang 3-1, Chelsea Kalah Lagi

1 9 2 8
25 Sep 2023, 12:13 WIB Last Updated 2023-09-25T05:13:54Z


 Jakarta, Korantalk -- Liverpool menang 3-1 atas West Ham United pada laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (24/9). Sementara Chelsea kembali kalah usai dibekuk Aston Villa 0-1. 


Liverpool mendapatkan peluang emas unggul lebih dulu atas West Ham setelah mendapatkan penalti pada menit ke-16. Penalti itu diberikan kepada tuan rumah usai Mohamed Salah dijatuhkan Naif Aguerd di kotak terlarang.


Salah yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bintang timnas Mesir itu melepaskan tembakan keras kaki kiri ke sisi kiri gawang yang mengecoh kiper Alphonse Areola pada menit ke-16.


Menjelang babak pertama usai, Jarrod Bowen membawa West Ham menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Serangan balik The Hammers berujung pada umpan silang Vladimir Coufal dari sisi kanan.


Dengan heroik Bowen menyundul bola seperti hendak terbang. Bola yang mengarah ke sisi kiri gawang Liverpool tidak bisa dijangkau kiper Alisson Becker.


Curtis Jones sempat membawa Liverpool kembali unggul 2-1 pada menit ke-45+2. Umpan Dominik Szoboslai dituntaskan dengan brilian oleh Jones lewat tendangan voli kaki kanan.


Akan tetapi gol Jones itu dianulir lantaran VAR menunjukkan sang pemain lebih dulu dalam posisi offside.


Darwin Nunez membuang peluang bagus Liverpool guna unggul 2-1 pada menit ke-54. Tendangan Nunez yang memanfaatkan operan Salah masih melebar.


Nunez membayar kesalahannya enam menit berselang. Umpan terobosan lambung Alexis Mac Allister diselesaikan dengan fantastis oleh Nunez pada menit ke-60. Tendangan memutar voli kaki kanan Nunez membuat bola mengarah ke sisi kanan gawang lawan.


Tim tamu terus berupaya memberikan perlawanan kepada The Reds. Tendangan Bowen pada menit ke-73 diblok Andrew Robertson.


Liverpool menambah keunggulan jadi 3-1 pada menit ke-85 melalui tendangan kaki kanan Diogo Jota. Liverpool menang 3-1 atas West Ham.


Chelsea Tumbang Lagi


Sementara itu pada pertandingan lain Chelsea kembali menelan kekalahan di Premier League usai dibekuk Aston Villa 0-1 di Stamford Bridge.


Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-58 setelah Malo Gusto dikartu merah langsung oleh wasit usai menjegal keras Lucas Digne pada menit ke-58. Awalnya Gusto diberikan kartu kuning, namun setelah melihat VAR, wsit memberikan Gusto kartu merah.


Unggul dalam jumlah pemain dimanfaatkan Villa. Pada menit ke-73 tim tamu unggul 1-0 lewat gol Ollie Watkins. Usai menerima bola dari Moussa Diaby, Watkins menggiring bola hingga kotak penalti Chelsea.


Tendangan kaki kanan pertama Watkins bisa diblok Levi Colwill. Akan tetapi bola rebound kembali ke Watkins. Pada percobaan kedua Watkins tidak gagal dalam mencetak gol.


Kekalahan ini jadi yang ketiga bagi Chelsea dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.


Susunan Pemain Liverpool vs West Ham:


Liverpool: Alisson; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Mohamed Salah, Nunez, Díaz.


West Ham: Areola; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Soucek, Alvarez; Bowen, Ward-Prowse, Lucas Paqueta; Antonio.



Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

     Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

  klik Link Ini ╰┈➤ (   Bolaskor24.com  ) 

      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•


iklan