Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

iPhone 15 Rilis Hari Ini, Berikut Bocoran Spek dan Harganya

1 9 2 8
14 Sep 2023, 12:12 WIB Last Updated 2023-09-14T05:12:38Z


 Jakarta, Korantalk -- Ponsel seri terbaru Apple, iPhone 15, bakal meluncur hari ini, Selasa (12/9). Berikut bocoran-bocoran spesifikasi dan harga jelang peluncuran iPhone 15.


Peluncuran ini dihelat dalam acara bertajuk 'Wanderlust' yang digelar secara langsung dari Apple Park di Cupertino, California, AS. Peluncuran iPhone 15 itu berbarengan dengan sejumlah gawai lain seperti Apple Watch baru dan lainnya.


Acara peluncuran akan berlangsung pada Selasa (12/9) pukul 1 PM ET atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB.


Setidaknya empat iPhone baru serta beberapa model Apple Watch bakal menjadi pusat perhatian dalam acara tersebut. Perangkat baru juga akan menjadi sorotan utama, karena Apple diperkirakan akan mengubah port pengisian daya menjadi USB-C sebagai tanggapan dari peraturan baru Uni Eropa.


Sejak jauh-jauh hari, rumor mengenai iPhone 15 sudah beredar. Apple dikabarkan bakal kembali merilis ponsel pintarnya dalam empat varian, yakni iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.


Namun, menurut laporan Engadget, Apple kemungkinan akan mengganti nama model Pro Max menjadi "iPhone 15 Ultra" tahun ini.


Berikut bocoran spesifikasi dari iPhone 15:


Layar


Ukuran layar iPhone 15 kemungkinan besar akan tetap sama seperti pendahulunya, iPhone 14. Itu berarti layar 6,1 inci untuk iPhone 15 dan 15 Pro dan layar 6,7 inci untuk iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max. Teknologi ProMotion Display yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan refresh rates 120Hz juga dipastikan akan tetap terpasang secara ekslusif untuk varian papan atas.


USB type C


Salah satu yang jadi sorotan pada ponsel seri terbaru Apple adalah kemungkinan mengubah port charging dari lighting ke USB-C imbas peraturan dari Uni Eropa.


"Jelas, kami harus mematuhi persyaratan Uni Eropa", kata VP Apple Greg Joswiak tahun lalu.


Meskipun Apple dapat menunggu peluncuran iPhone tahun depan untuk memenuhi tenggat waktu Uni Eropa, bocoran dan sumber orang dalam mengindikasikan dengan suara bulat bahwa iPhone 15 tahun ini akan menjadi iPhone yang memulai era iPhone USB-C.


Namun, analis Apple, Ming-Chi Kuo, memprediksi hanya model iPhone kelas atas yang akan menggunakan kecepatan transfer data USB-C yang lebih cepat. Kuo yakin hanya dua model pro yang akan mendukung koneksi kabel berkecepatan tinggi "setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3", sedangkan dua model standar (iPhone 15 / 15 Plus) akan menggunakan kecepatan USB 2.0 yang lebih lambat, sama seperti Lightning.


Dynamic Island


iPhone seri terbaru ini kabarnya juga bakal mendapatkan fitur Dynamic Island. Fitur ini menggantikan notch yang bertahun-tahun hadir di layar iPhone.


Wakil Presiden desain Apple Alan Dye mengatakan bahwa Dynamic Island dapat "menampilkan peringatan, pemberitahuan, dan operasi yang sedang berlangsung secara real-time tanpa melihat batas antara perangkat keras dan perangkat lunak.


Bingkai titanium dan bezel lebih tipis


Berbagai rumor menyebutkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bakal beralih ke bingkai titanium. Peningkatan material ini disebut dapat membuat jajaran produk pro baru menjadi lebih kuat, lebih ringan, dan lebih premium.


Bezel yang lebih tipis diperkirakan akan menyertai bingkai titanium seri pro. Apple dilaporkan sedang mengembangkan layar iPhone 15 Pro / Pro Max dengan proses yang disebut low-injection pressure over-moulding, atau "LIPO."


Action Button


Seri iPhone 15 Pro juga kemungkinan bakal mendapat Action Button seperti Apple Watch Ultra. Tombol yang dapat disesuaikan ini akan menggantikan tombol mute di sisi kiri atas iPhone tingkat pro. Kemungkinan penggunaan Action Button (berdasarkan kode yang ditemukan di iOS 17) termasuk meluncurkan kamera, menyalakan senter ponsel, mengaktifkan Fokus, membuka fitur aksesibilitas atau menepuk dengan fungsi mute standar.

Upgrade kamera


Peningkatan kamera yang paling mungkin adalah lensa periskop baru yang eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max. Lensa ini akan menggunakan prisma untuk membengkokkan atau melipat cahaya yang ditangkap oleh sensor, yang mengarah ke zoom optik lima kali hingga enam kali tanpa membuat ponsel menjadi lebih besar. Sebagai perbandingan, kamera iPhone 14 Pro hanya mendukung zoom optik hingga tiga kali.

Chipset canggih


iPhone 15 Pro dan Pro Max dikabarkan akan menggunakan chip 3nm, yang kemungkinan besar disebut A17 Bionic. Chip ini akan memberikan peningkatan performa dan mungkin juga daya tahan baterai yang lebih lama.

Sementara itu, iPhone 15 dan 15 Plus dikabarkan akan mengulangi apa yang dilakukan perusahaan pada tahun 2022: mendaur ulang chip kelas atas tahun lalu. Itu berarti iPhone 15 dan 15 Plus akan menggunakan A16 Bionic, yang digunakan di iPhone 14 Pro.

Berapa harganya?


Harga model iPhone 15 diperkirakan tidak jauh berbeda dengan perangkat standar entry-level 6,1 inci, yakni mulai dari US$799 (Rp12,2 juta) dan iPhone 15 Plus 6,7 inci mulai dari $899 (Rp13,7 juta). Namun, menurut Bloomberg, Apple kemungkinan bakal menaikkan harga iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Berikut prediksi daftar harga iPhone 15 yang bakal meluncur besok menurut TrendForce. Namun, rumor harga iPhone 15 ini merupakan harga untuk pasar Amerika Serikat, sementara untuk pasar Indonesiabelum ada informasi lebih lanjut.

iPhone 15

iPhone 15 128GB: US$799 (Rp12,2 jutaan)
iPhone 15 256GB: US$899 (Rp13,8 jutaan)
iPhone 15 512GB: US$1.099 (Rp16,8 jutaan)

iPhone 15 Plus

iPhone 15 Plus 128GB: US$899 (Rp13,8 jutaan)
iPhone 15 Plus 256GB: US$999 (Rp15,3 jutaan)
iPhone 15 Plus 512GB: US$1.199 (Rp18,4 jutaan)



Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

     Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

  klik Link Ini ╰┈➤ (   Bolaskor24.com  ) 

      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•


iklan