Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KPK Cek 4 Terdakwa Baru Permasalahan Korupsi Pembangunan Gereja di Mimika

Call me Einstein
22 Sep 2023, 16:27 WIB Last Updated 2023-09-22T09:27:13Z

 Jakarta-Korantalk.info KPK sudah menetapkan 5 terdakwa baru dalam permasalahan korupsi proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua. 4 orang terdakwa dikala ini menempuh pengecekan di KPK.



" 4 orang terdakwa pengembangan masalah dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Sesi 1 Tahun Anggaran 2015 di Kabupaten Mimika Provinsi Papua sudah muncul di gedung Merah Putih KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat( 22/ 9/ 2023).


BACA JUGA : PERBAIKAN PADA SIRKUIT INDIA MEMBUAT PARA RIDER MASIH KHAWATIR DI BEBERAPA BAGIAN


KPK belum memerinci bukti diri para terdakwa tersebut. Keempat terdakwa itu dikala ini masih ditilik oleh penyidik.


" Keempatnya masih dicoba pengecekan oleh regu penyidik KPK," ucap Ali.


5 terdakwa baru permasalahan ini terdiri dari 3 swasta serta 2 ASN. 4 orang terpaut permasalahan ini pula sudah dicegah ke luar negara.


" KPK sudah ajukan tangkal terhadap 3 pihak swasta serta 1 ASN buat senantiasa terletak di daerah Indonesia sepanjang 6 bulan ke depan," ucap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa( 22/ 8).


Ali berkata permintaan tangkal ini sudah diajukan ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham semenjak Juli 2023. Permintaan tangkal itu pula bisa diperpanjang bila dibutuhkan.


" Pengajuan tangkal ini semenjak Juli 2023 ke Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI serta bisa diperpanjang kembali apabila dibutuhkan," kata ia.


BACA JUGA : Ganjar Pranowo Minta Pendukungnya Tidak Sebarkan Hoaks


Permasalahan ini ialah pengembangan dari masalah yang sudah menjerat Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku terdakwa. Dalam ekspedisi permasalahannya, Eltinus kemudian didiagnosa lepas oleh majelis hukum. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan