Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pidato Lengkap Kaesang Jadi Ketum PSI: Perilaku Jokowi, Istri Dihujat

1 9 2 8
26 Sep 2023, 12:04 WIB Last Updated 2023-09-26T05:04:30Z


 Jakarta, Korantalk -- Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi diangkat menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Pengangkatan Kaesang dilakukan lewat Kopi Darat Nasional PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin kemarin (25/9).


Berikut pidato lengkap Kaesang usai diresmikan menjadi ketua umum PSI 2023.


Serius dikit lho, ayo serius. Saya deg-degan. Selain diterima sebagai anggota, saya pun didaulat menjadi nakhoda bagi bahtera bernama PSI.


Kalau disebut kapal besar, ya, tapi kita akan menuju ke sana. Saya yakin dan optimis, arus, dan gelombang akan berpihak kepada kita anak muda. Tadi saya dengar ada.


Terima kasih kepada, kalau di sini tertulis 137 organ relawan Pak Jokowi. Tapi tadi saya diinfo katanya ada 200 ya? Sekali lagi, saya enggak di-update soalnya. Terima kasih karena mengantar Pak Jokowi sebagai presiden dua periode.


Semoga tetap bersama beliau sampai sekarang dan semoga selamanya. Saya percaya partai politik penting dalam pilpres, namun belum tentu kandidat tersebut menang tanpa ada dukungan dari relawan yang bergerak dengan ikhlas tanpa pamrih.


Terima kasih juga, khususnya untuk istri tercinta. Tanpa restu istri saya, saya tidak akan berdiri di sini. I love you so much. Dalam sambutan saya yang pertama ini, saya akan menyampaikan 1500 poin penting.


Jadi, ini akan memakan waktu yang cukup lama. Jadi sabar ya, enggak kok. Cuma enam aja hal-hal yang penting semoga bermanfaat buat kita semua.


Yang pertama, banyak orang tanya ngapain sih saya masuk ke politik? Saya sadar banyak anak muda yang pesimis dan sinis dengan politik. Saya tidak bisa menyalahkan mereka.


Betapa tidak? Politik terlanjur diasosiasikan sebagai pusatnya berantem, fitnah, hoaks, korupsi, politik uang dan sebagainya. Yang seperti itu enggak usah ditepuktangani.


Izinkan saya melihat dari kacamata yang lain, kacamata optimisme. Bahwa politik bila dilakukan dengan benar dan orang yang tepat akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan.


Terus terang, saya masuk politik itu, ya, salah satu inspirasinya Bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang sangat saya cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau berpolitik untuk kebaikan.


Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan. Izin, saya mau menempuh jalan saya Pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih.


Bapak saya yang kebetulan Presiden RI tentu saja bukan manusia yang sempurna, beliau juga jauh dari kata sempurna. Apa lagi kalau saya spill kelakuannya sehari-hari di rumah. Ya bisa bahaya banget dan saya bakal kualat.


Yang patut saya dan kita contoh dari Pak Jokowi adalah, beliau tidak pernah lelah menjalankan amanat rakyat. Obat capeknya adalah bersalaman dengan rakyat, vitamin lelahnya adalah senyum dan kebahagiaan masyarakat yang beliau temui.


Boosternya adalah ketika beliau memutuskan kebijakan yang tepat bagi masyarakat. Beliau itu cuma capek kalau ngurusi cucu-cucunya yang ngeyel.


Saya ingin generasi saya terlibat lebih banyak dalam urusan publik. Saya percaya terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan.


Itulah cara kita untuk membayar rasa hormat kepada orang tua yang telah berjuang untuk masa depan kita. Kita masuk ke politik untuk memastikan hal-hal baik yang telah dilakukan orang tua kita akan kita lanjutkan agar Indonesia lebih membanggakan dan lebih maju.


Saya ingin ikut berjuang untuk menghapus pesimis dan sinisme anak muda terhadap politik. Saya ingin kita anak muda mulai menyalakan lilin dan berhenti mengutuk kegelapan. Karena politik adalah jalan ninja kita.


Saya ingin melakukan hal-hal baik lewat politik, saya ingin membantu membangun optimisme lewat politik.


Politik bisa dijalankan penuh integritas, bersih demi kemajuan kita semua, mempersatukan didasari rasa hormat, dan percaya bahwa kita sama-sama memperjuangkan hal baik meski berbeda-beda. Kita semuanya pasti punya cita-cita membuat Indonesia menjadi hebat.


Kedua, kenapa saya memilih PSI. Di forum yang terhormat ini saya ingin menyampaikan, saya jatuh cinta kepada PSI. Partai dengan idealisme dan integritas yang kokoh dan konsisten dalam perjuangan anak muda. Partai ini surplus gagasan genuine dan brilian.


Hanya saja, butuh energi yang berkali-kali lipat lebih besar agar energinya tidak hanya menggema di kota-kota, tetapi sampai ke desa-desa. Insya allah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh Nusantara.


Saya sadar jalan yang saya pilih tidak mudah, tapi inilah yang saya pilih dan percaya akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik.


Kemarin, di media sosial ketika menerima KTA PSI, banyak yang ngeledek. Kaesang kok masuk partai kecil? Kenapa enggak masuk ke partai besar saja yang udah ada di DPR?


Saya justru masuk PSI karena partai masih kecil dan belum masuk DPR. Saya ingin berjuang bersama kawan-kawan semua di sini agar PSI jadi partai besar dan pada 2024 akan ada di DPR RI.


Ketiga, saya ingin PSI menjadi generasi optimis. Saya yakin negeri ini akan jadi kekuatan besar di dunia sebagaimana perkiraan berbagai lembaga internasional.


Jika orang di luar sana percaya kepada kita, kenapa kita yang muda-muda enggak? Kita harus optimis masa depan hebat kita ada di depan mata. Tugas kita melalui politik memastikan kemajuan menuju masa depan gemilang akan kita lanjutkan.


Saya respect dengan apa yang dilakukan dan di perjuangan PSI melawan korupsi menolak segala bentuk intoleransi dan memperbaiki kesejahteraan adalah hal yang penting. Tugas mulia untuk masa depan Indonesia yang hebat.


Semoga langkah saya ini membuka jalan yang lebih luas bagi anak muda lain untuk terjun ke sektor publik dan politik untuk melayani masyarakat.


Kepada anak muda di luar sana, saya ingin mengajak bergabung dalam gerbong kita. Gerbong PSI, kita akan pastikan masa depan akan menjadi milik kita, generasi kita. Itulah pengabdian terbaik untuk negeri, kita akan ada di DPR RI 2024.


Keempat, saya ingin PSI menjalankan politik dengan gembira. Saya ingin PSI ini menjalankan politik move on, move on dari pesimisme, cara berpolitik lama, cara yang memecah belah, menebar fitnah, dan hoaks.


Baru saja saya menerima KTA PSI saya langsung dihujat diserang dihina, saya sih biasa aja. Dosisnya masih rendah lah. Enggak sebanding dituduh PKI, antek China, anti Islam, plonga-plongo, ijazah palsu.


Tapi yang aneh itu dan saya bingung kok ya istri tercinta saya ikut diserang. Wong dia enggak ikutan kecuali memberi restu dan dukungan buat saya.


Saya menyerukan agar menjalankan politik dengan hati yang bersih dan penuh kegembiraan banyak menebar senyum dan kebahagiaan. Jangan sampai mencela atau mencoba menjatuhkan pihak lain.


Jangan sampai memecah belah masyarakat. Balik lagi, kita fokus menjalankan politik dengan kegembiraan, dalam meraih kemenangan, kita tidak perlu menggunakan strategi konfrontatif.


Tujuan politik kita itu kan baik, karena itu kita harus jalankan dengan cara yang baik. Kita berpolitik dengan santuy dan santun.


Saya yakin optimisme ini akan menular. Di Thailand saja partai anak muda yang Move Forward Party bisa menang pemilu. Saya yakin optimisme yang sama akan menular. Anak-anak muda akan bangkit datang ke TPS dan mencoblos PSI.


Kelima, yang agak seru sedikit yang dari tadi mau saya omongin. Capres dukungannya PSI siapa toh? Saya yakin ini semuanya udah nunggu. Jadi, di kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan dukungan capres PSI di 2024 adalah...


Sabar toh sabar, kita tuh pelan-pelan dulu. Ojo kesusu, beri kami waktu untuk mendengar langsung dan merasakan denyut di akar rumput, baru kita tentukan arah kemenangan kita.


Keenam, apa target PSI 2024? Seperti saya sampaikan tadi, tapinya enggak perlu muluk-muluk. Target saya, insya Allah lolos parliamentary threshold 4 persen dan fraksi PSI akan ada di Senayan 2024 nanti.


Lalu siapa pemilih PSI, ceruk elektoral mana yang kita sasar? Pemilih itu PSI jelas, yakni nasionalis muda dan nasionalis berjiwa muda.


Mereka kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi, diskriminasi, mereka yang bosan dengan istilah sejahtera yang dalam kata-kata aja. Mereka juga ada Jokowers sejati yang percaya pembangunan 5 tahun terakhir harus dilanjutkan, bahkan harus ditingkatkan.


Oleh karena itu dengan kerendahan hati, saya minta dukungan relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar membuat PSI menjadi rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah untuk para nasionalis muda demi Indonesia maju.


Untuk relawan Pak Jokowi, pasti ingat kan dengan pakaian saya ini, pakaian yang menjadi simbol banyak hal. Simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol persatuan antar kelas sosial sederhana tapi menyatukan. Penuh warna tanda riang gembira.


Harapan saya untuk relawan yang hadir bisa merasakan kegembiraan bersama-sama PSI. Terakhir, saya mengajak kader pengurus caleg PSI bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan kita pada 2024. Sekali lagi, semuanya harus optimis PSI bisa masuk Senayan di 2024.



Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

     Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

  klik Link Ini ╰┈➤ (   Bolaskor24.com  ) 

      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•


iklan