Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

SPECIALIS SIRKUIT BARU AKANKAH MARC MARQUZ MENANGI RACE MOTOTGP INDIA 2023

YUNZ
19 Sep 2023, 15:27 WIB Last Updated 2023-09-19T08:29:58Z

 


Korantalk- Marc Marquez dikenal dengan specialis sirkuit baru akankah dia bisa menangi race MOTOGP India 2023 di dalam keterpurukan Honda di musim ini?

sirkuit Internasional Buddh merupakan sirkuit pertama di India yang di gelar di ajang MOTOGP sirkuit ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi semua rider MOTOGP karena semua rider belum mengetahui kelemahan dan kelebihan dari sirkuit ini, semua rider di paksa untuk meraba raba setiap titik sudut dari sirkuit ini untuk menemukan kelemahan dan kelebihan dari sirkuit ini.

ini bukanlah hal yang sangat mudah bagi setiap rider yang bertanding di sirkuit ini, menariknya dalam jajaran rider MOTOGP 2023 ada 2 rider yang berhasil merebut podium tertinggi di sirkuit baru yakni Miguel Olivera dan Marc Marquez.

Olivera mencetak sejarah di sirkuit yang berada di negara portugal yakni Portimao di awal tahun 2020 kemudian Oliver berhasil mencatatkan namanya pertama kali di papan kemenangan di negara Indonesia sirkuit Internasional Mandalika pada tahun 2022, akankah Olivera berhasil mencatatkan rekornya di sirkuit baru ini.

selain Olivera ada Marquez yang berhasil mencatatkan rekor namanya sebanyak 3 kali di sirkuit baru yakni  Austin Amerika Serikat di tahun 2013 yang sekaligus menjadi kemenangan pertama Marc pada tahun itu di MOTOGP, kemudian Marc kembali mencatatkan rekor di Argentina sirkuit Termas De Rio Hondo pada tahun 2014, dan terakhir Marc mencatatkan namanya di tahun 2018 di negara Thailand.

akankah Marc bisa memenagkan sirkuit baru ini dengan keterpurukannya di musim ini atau Olivera yang berhasil mencatatkan namanya di sirkuit ini dan menyamakan rekor Marquez atau malah rider lain yang berhasil mencatatkan namanya di sirkuit Buddh di India ini.


sirkuit Buddh sendiri menjadi tantangan bagi Marquez di luar perfoma yang sedang terpuruk di musim ini karena di sirkuit ini terdapat 2 sektor lintasan lurus panjang dan berkarakter stop and go, 2 faktor dari sirkuit itu merupakan kelemahan dari Honda sendiri.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

dari hasil keterpurukan Marquez di musim ini kebetulan di sirkuit Misano 2023 Marc bisa berhasil finis di posisi ke7, dua pekan silam, akankah Marquez mampu untuk bangkit kembali dari keterpurukannya di musim ini dengan memenangkan sirkuit baru India ini atau malah akan kembali mengulang keterpurukannya di musimnya dengan finis tidak podium atau malah menjadi cleaning sirkuit.

kita tunggu saja hasilnya di race Minggu (24/9/23) 14.30 WIB

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan