Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Thailand Sita Narkoba Senilai Rp 124 Meter, Terbanyak dalam Sejarah

Call me Einstein
28 Sep 2023, 17:43 WIB Last Updated 2023-09-28T10:43:45Z

 Jakarta Korantalk.info Polisi anti- narkotika Thailand menyita obat- obatan terlarang senilai lebih dari US$8 juta( setara Rp 124 miliyar) dalam salah satu penyitaan terbanyak dalam sejarah kerajaan tersebut.



Daerah yang diucap selaku" Segitiga Emas", tempat bertemunya Thailand, Myanmar, serta Laos sudah lama jadi titik rawan penyelundupan narkoba, spesialnya metamfetamin, walaupun sudah dicoba aksi keras kesekian kali.


BACA JUGA : Hasil Piala Liga: Liverpool Epik Comeback, Arsenal Menang


Para polisi menggerebek suatu gedung di pusat kota Nakhon Pathom pada Rabu malam, menahan 4 laki- laki di posisi tersebut serta menciptakan beberapa besar simpanan narkoba.


" Ini merupakan salah satu jumlah narkoba terbanyak yang sempat disita," kata Kepala Kepolisian Nasional Thailand yang baru dinaikan, Torsak Sukwimol, seraya meningkatkan kalau hasil sitaan tersebut bernilai dekat 300 juta baht( US$8 juta) ataupun dekat Rp 124 miliyar.


Ia berkata kepada wartawan, dilansir kantor kabar AFP, Kamis( 28/ 9/ 2023), kalau para petugas polisi sudah menciptakan dekat 15 juta kapsul" yaba"-- tablet metamfetamin yang dibuat serta digunakan di segala daerah itu.


Narkoba yang disita itu pula mencakup dekat 400 kg sabu, serta nyaris 450 batang heroin.


Para petugas berkata simpanan dalam jumlah besar, yang dibawa melintasi perbatasan utara Thailand yang rawan, buat sedangkan ditaruh oleh keempat orang yang ditangkap tersebut, saat sebelum dipindahkan ke penyelundup yang lebih kecil.


" Kami sudah mengawasi mereka sepanjang 2 tahun, serta kami berupaya menciptakan rumah persembunyian ini," kata Torsak.


" Mereka memindahkan rumah persembunyian mereka ke mari serta kami telah lama mencari tempat ini," imbuhnya.


BACA JUGA : Polisi Tangkap Selebgram Banten Diprediksi Promosi Judi Online


Tahun kemudian polisi menyita dekat 540 juta kapsul tipe ini, lebih dari 2 kali lipat jumlah yang disita pada tahun 2017, bagi informasi dari Kantor PBB buat Narkoba serta Kejahatan. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan