Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Investasi ORI024 Jadi Kesempatan Generasi Muda Bangun Bangsa

24 Okt 2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-10-24T14:23:46Z

korantalk - Pemerintah kembali meluncurkan instrumen investasi ORI024 yang menjanjikan keuntungan dan kesempatan untuk berperan dalam pembangunan nasional, termasuk bagi generasi sekarang.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat, generasi milenial berkontribusi dalam pembangunan nasional sebesar 48,9 persen, dan generasi Z sebesar 1,84 persen. Sama seperti yang terdahulu, penerbitan ORI selalu disambut masyarakat.


Kali ini, Kemenkeu menerbitkan Dual-tranche ORI024-T3 dan ORI024-T6. ORI024-T3 memiliki tenor hingga tiga tahun dengan kupon 6,10 persen per tahun, sedangkan ORI024-T6 memiliki tenor enam tahun dengan kupon tahunan mencapai 6,35 persen.


baca juga: Hore! Beli Ferarri Saat ini Dapat Gunakan Bitcoin


Kemenkeu menjamin, berinvestasi ORI024 akan memberi banyak manfaat. Salah satunya, aman karena dijamin pemerintah, menguntungkan dengan penawaran kupon yang menarik, serta kemudahan proses pembelian yang dilakukan secara online.


Selain itu, investasi ORI024 juga bisa diakses berbagai lapisan masyarakat dengan minimal pembelian Rp1 juta. Melalui ORI024, investor juga memberi kontribusi langsung terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


baca juga: Pasca Gibran Lolos Jadi Bacapres Prabowo: Jokowi-Gibran-Kaesang-Anwar Usman Dilaporkan ke KPK


"Membeli ORI024 semudah berbelanja online. Hanya dengan melakukan registrasi, pemesanan, pembayaran, dan menerima konfirmasi pembelian melalui mitra distribusi yang terdiri dari bank, perusahaan sekuritas, dan fintech," demikian pernyataan Kemenkeu terkait peluncuran ORI024.


Obligasi Ritel Indonesia (ORI) merupakan instrumen investasi yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia yang menyasar investor individu Warga Negara Indonesia. Pengadaan instrumen investasi ini bertujuan menghimpun dana dari masyarakat untuk pembiayaan APBN.


Tak hanya generasi muda dan pelajar, pekerja hingga ibu rumah tangga pun dapat berinvestasi melalui ORI024, sekaligus memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa. Informasi lengkap terkait ORI024 bisa diperoleh di sini. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                    (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan