Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kesaksian soal Pertemuan Firli dan SYL di Lapangan Bulu Tangkis

1 9 2 8
8 Okt 2023, 14:49 WIB Last Updated 2023-10-08T07:49:47Z


 Jakarta, Korantalk -- Penjaga lapangan bulu tangkis di wilayah Mangga Besar, Jakarta Pusat memberi kesaksian terkait foto pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar.


Penjaga lapangan bulu tangkis berinisial T mengaku melihat Firli dan Syahrul bertemu. Pertemuan itu terjadi saat pandemi Covid-19.


"Sepintas sih kayaknya pernah, sepintas. Tapi saya kurang ini soalnya dia ke sini-nya (masuk) agak cepat. Enggak pernah banyak interaksi di luar. Kalau enggak salah pernah (lihat). Kalau enggak salah lagi Covid-19," ujarnya.


Ia menyampaikan saat itu Firli tiba di lapangan terlebih dahulu. Tak selang lama, Syahrul pun tiba. Keduanya lantas berbincang selama kurang lebih 20 menit.


"Iya (ngobrol bareng). Itu paling 15-20 menit-an sudah pulang," katanya.


Ia mengatakan Firli memang sering bermain bulu tangkis di sana sebelum dirinya bekerja di tempat itu. T mengaku baru mulai bekerja di lapangan tersebut sekitar 2020.


Namun, Firli tak memiliki jadwal pasti dalam bermain bulu tangkis di sana. Firli hanya bermain sesekali dengan ditemani sang istri.


"Dari dulu suka main di sini. Jadi, dia itu kalau ada waktu aja, lagi enggak ada kerjaan, paling olahraga ke sini sama ibunya. Tapi, kalau lagi sibuk sih enggak," ucapnya.


Usai bermain bulu tangkis, kata dia, Firli selalu menyantap singkong dan jagung rebus. Makanan-makanan itu disediakan oleh T.


"Saya juga dikasih tau kalau ada beliau sediakan itu saja. Yang ngasih tau pengurus sini. Singkong sama jagung rebus," tuturnya.


Ia menjelaskan bahwa lapangan bulu tangkis yang sudah ada sejak 2010 itu tak disewakan untuk umum. Orang-orang yang bermain bulu tangkis di tempat tersebut adalah relasi pemilik lapangan yang mayoritas berasal dari kalangan pejabat hingga pengusaha.


Dalam foto yang diperoleh CNNIndonesia.com, Firli yang mengenakan setelan olahraga terlihat berbincang dengan Syahrul yang memakai kemeja lengan pendek bercorak hitam-putih. Terlihat jagung rebus dan teh menemani obrolan mereka.


Diduga pertemuan keduanya terjadi saat Firli tengah bermain bulu tangkis di wilayah Mangga Besar, Jakarta Pusat, pada Desember 2022. Namun sumber belum bisa memastikan informasi tersebut.


Firli dan Syahrul menjadi perbincangan publik setelah ramai pemberitaan mengenai laporan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terkait kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Laporan itu tengah diselidiki oleh Polda Metro Jaya.


Pada Kamis (5/10), Syahrul menjalani proses klarifikasi untuk kali ketiga terkait laporan atau pengaduan masyarakat tersebut. Ia mengaku telah memberikan semua informasi yang diketahuinya seputar dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.


Sementara itu, dalam konferensi pers Kamis (5/10) malam, Firli membantah telah melakukan pemerasan terkait penanganan kasus dugaan korupsi di Kementan.


"Kita sampaikan bahwa hal tersebut tidak benar dan tidak pernah dilakukan pimpinan KPK," ucap Firli di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (5/10) malam.


Ia mengakui hanya mengenal Syahrul di lingkungan Kementan, tetapi mengklaim tidak pernah melakukan hubungan, baik langsung atau tidak langsung ketika ada perkara yang sedang ditangani.


Buntut dari pertemuan itu, Firli dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum pada Jumat (5/10).



Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

     Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

  klik Link Ini ╰┈➤ (   Bolaskor24.com  ) 

      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•

iklan