Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KPK Tahan Sekjen Kementerian Pertanian!

11 Okt 2023, 21:27 WIB Last Updated 2023-10-11T14:27:02Z

korantalk - KPK telah memeriksa Sekjen Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono sebagai tersangka kasus korupsi di Kementan. Kasdi langsung ditahan malam ini.

Pantauan, Rabu (11/10/2023), Kasdi telah mengenakan rompi tahanan berwarna oranye. Tangannya pun telah diborgol. Kasdi Subagyono akan menjalani penahanan 20 hari pertama di Rutan KPK.


KPK sebelumnya telah mengungkap adanya tiga tersangka dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Tiga tersangka itu mulai dari mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta, serta Sekjen Kementan Syahrul Yasin Limpo.


KPK sedianya memanggil ketiga orang tersebut untuk diperiksa sebagai tersangka. Namun hanya Kasdi Subagyono yang memenuhi panggilan KPK


"Kami juga memanggil para tersangka yang ditetapkan dalam perkara ini, tiga orang, untuk hadir pada hari ini," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.


baca juga: Penampakan 279 Kilogram Sabu serta 200 Kilogram Ganja yang Dimusnahkan Polda Metro


Sementara Syahrul Yasin Limpo dan Muhammad Hatta telah menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan. Keduanya batal diperiksa dengan alasan merawat anggota keluarga yang sakit.


"Tapi memang ada surat konfirmasi pemberitahuan dari dua orang tersangka tidak bisa hadir pada hari ini. Alasannya, yang pertama, karena ibu mertuanya sakit, kemudian yang kedua juga sedang menengok orang tuanya di Sulawesi Selatan," jelas Ali.


baca juga: 2 WAKIL INDONESIA AKAN MENGIKUTI TOURNAMENT BWF WORLD TOUR SUPER 500


"Tentu kami hargai itu karena ada konfirmasi sedangkan satu tersangka masih pemeriksaan oleh tim penyidik KPK dan nanti perkembangannya kami akan sampaikan secepatnya, kurang lebih dua sampai tiga jam dari sekarang," sambungnya.


KPK membagi tiga kluster dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Tiga kluster itu mulai dari pemerasan, gratifikasi, dan tindak pidana pencucian uang.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                          (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan