Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Meningkat, Masyarakat Thailand Tewas dalam Serbuan Hamas Jadi 24 Orang

Call me Einstein
14 Okt 2023, 16:33 WIB Last Updated 2023-10-14T09:33:38Z

Bangkok-Korantalk.info Perdana Menteri( PM) Thailand Srettha Thavisin mengumumkan 3 lagi masyarakat negaranya tewas dalam serbuan Hamas di Israel sepekan kemudian. Dengan demikian, total 24 masyarakat Thailand tewas dalam konflik antara Hamas serta Israel.



" Aku menemukan data kalau terdapat 3 orang lagi yang wafat, sehingga totalnya jadi 24 orang," ucap Srettha kepada wartawan setempat, semacam dikutip AFP, Sabtu( 14/ 10/ 2023).


BACA JUGA : Mal di India yang Rugi Saat Baru Dibuka


2 masyarakat negeri Thailand yang lain, sebut Departemen Luar Negara Thailand, mengalami hadapi luka- luka akibat serbuan itu. Sepanjang ini berarti jumlah masyarakat Thailand yang jadi korban cedera menggapai 16 orang.


Bagi statment Departemen Tenaga Kerja Thailand, tercatat terdapat dekat 30. 000 masyarakat negeri Thailand yang bekerja di Israel, dengan sebagian besar di zona pertanian.


Sepekan kemudian, ratusan militan bersenjata Hamas menyerbu kota- kota di Israel bagian selatan dalam serbuan yang membunuh lebih dari 1. 300 orang, dengan sebagian besar ialah masyarakat sipil.


Israel setelah itu melancarkan serbuan hawa terhadap Jalan Gaza buat membalas Hamas, dengan Departemen Kesehatan Palestina memberi tahu sedikitnya 1. 900 orang tewas, dengan sebagian besar masyarakat sipil serta mencakup lebih dari 600 kanak- kanak.


Hamas dalam serangannya pula dilaporkan menculik 150 masyarakat Israel, masyarakat negeri asing serta masyarakat berkewarganegaraan ganda kemudian membawanya ke Jalan Gaza. Dekat 16 orang yang disandera Hamas dilaporkan ialah masyarakat negeri Thailand.


Kanyarat Suriyasri, istri salah satu masyarakat Thailand yang disandera, mendesak pemerintah Bangkok melaksanakan segalanya buat bawa kembali suaminya dengan selamat." Aku cuma mau suami aku kembali. Aku cuma mau memeluknya," ucapnya kepada AFP.


Para diplomat Thailand berupaya memulangkan 7. 000 pekerja Thailand, dengan maskapai nasional negeri itu dan maskapai yang lain menawarkan buat menolong proses pemulangan.


Adegan emosional juga nampak di lapangan terbang Bangkok pada Kamis( 12/ 10) kala kelompok pengungsi awal datang di Thailand serta berjumpa kembali dengan keluarga mereka. Banyak masyarakat Thailand yang kembali dalam kondisi luka- luka.


BACA JUGA : Pengakuan Wanita Hamil Mendadak Kehilangan Janin Usai Tolong Nenek-nenek di Jalan, Gini Kata Dokter


Hampir 100 masyarakat negeri Thailand sudah kembali dari Israel, serta penerbangan repatriasi ketiga yang bawa 100 masyarakat yang lain dijadwalkan mendarat di Bangkok pada Pekan( 15/ 10) esok. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                   (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan