Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Polisi: Sipir AF Ditangkap Hendak Selundupkan Sabu ke Lapas Cipinang

Call me Einstein
25 Okt 2023, 20:05 WIB Last Updated 2023-10-25T13:05:51Z

 Jakarta-Korantalk.info Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat buka suara terpaut penangkapan sipir Lapas Cipinang, Jakarta Timur yang berinsial AF. Polisi mengatakan AF hendak menyelundupkan sabu ke dalam Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.



Sipir bernama samaran AF ditangkap polisi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dia ditangkap dikala hendak menyeludupkan sabu ke Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur.


BACA JUGA : Permasalahan Bunda di Sampang yang Kehabisan Balita Lekas Disidik Polisi


Kasatres Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga berkata, dikala itu AF hendak menyeludupkan narkoba ke dalam lapas. Tetapi grupnya sukses melaksanakan penangkapan terlebih dulu saat sebelum benda haram itu diseludupkan.


" Rencananya hendak menyelundupkan. Jadi ini awal mulanya kan data dari lapas pada kami, kami tindak lanjuti. Jadi kerja sama dengan pihak- pihak lapas pula sesungguhnya. Nah kesimpulannya buat menghindari itu, jangan hingga benda masuk ke lapas, kesimpulannya kita jalani penangkapan duluan," kata Panji, di Polres Jakarta Barat, Rabu( 25/ 10/ 2023).


Panji berkata, grupnya sukses mengamankan benda fakta berbentuk narkoba tipe sabu seberat 1, 5 kilogram. Ada pula sabu yang hendak AF seludupkan seberat 5 ons.


" Total dari kurir dini itu total 1, 5 kg. Yang ingin dimasukkan ke lapas 5 ons," katanya.


Sampai dikala ini, polisi masih mendalami tentang sumber narkoba yang AF miliki. Grupnya masih memohon penjelasan dari tersangka


" Ini masih kita dalami. Aku tidak dapat menarangkan ini dari mana- dari mana, sebab ini ialah rahasia kami buat melaksanakan penyelidikan lebih lanjut," imbuhnya.


" Jika penjelasan dari terdakwa, baru hendak melaksanakan, baru sekali. tetapi kan ini wajib kita dalami," tuturnya.


Uraian Kalapas Cipinang


Lebih dahulu, Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan mengatakan sipir bernama samaran AF ini ditangkap polisi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tonny berkata grupnya pula hendak bersinergi dengan kepolisian buat menguak permasalahan ini dengan menghadapkan masyarakat binaan bernama samaran IS yang pula diprediksi ikut serta.


Tonny menegaskan grupnya berkomitmen memerangi narkoba. Dia menegaskan hendak menindak oknum petugas lapas yang ikut serta dalam narkoba.


" Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba serta hendak secara tegas menindak siapapun yang ikut serta, baik petugas ataupun masyarakat binaan yang ikut serta dengan benda haram tersebut," kata Tonny, dalam keterangannya, Selasa( 26/ 9).


BACA JUGA : Pasca Gibran Lolos Jadi Bacapres Prabowo: Jokowi-Gibran-Kaesang-Anwar Usman Dilaporkan ke KPK


Lebih lanjut, Tonny melaporkan hendak terus melakukan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, ialah dengan melaksanakan deteksi dini, pemberantasan narkoba, dan membangun sinergi dengan aparat penegak hukum yang lain.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                    (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan