Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Telaga Biru Viral, Airnya Diburu untuk Obati Penyakit

28 Okt 2023, 21:45 WIB Last Updated 2023-10-28T14:45:08Z

korantalk - Viralnya Telaga Biru membuat tempat itu jadi tempat wisata dadakan. Bahkan, airnya langsung diburu untuk sembuhkan berbagai penyakit.

Telaga Biru terletak di tengah ladang sawit di Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah. Setelah viral, telaga yang tadinya jadi tempat mandi itu langsung dipagar karena wisatawan membludak.


Tak hanya jadi tempat wisata, pengunjung datang dengan membawa wadah. Mereka menganggap air telaga yang mendadak jadi biru itu keramat.


"Setiap hari ada puluhan orang datang ke telaga ingin mengambil air atau sekadar cuci muka," kata Imam Desa Talang Boseng, Supirman, Sabtu (28/10/2023).


Namun demikian, Supirman menegaskan belum diketahui apakah memang air di telaga biru itu punya khasiat bisa menyembuhkan


Bahkan penyebab air di telaga berubah menjadi biru pun belum diketahui dan diteliti. Fenomena ini terbilang aneh karena sebelum-sebelumnya, air di telaga itu jernih.


baca juga: Empat Debt Collector Culik dan Sekap Istri Nasabah di Riau Gara-gara Utang Suami, Oknum PNS Terlibat


"Kita tidak mengetahui apakah air telaga biru bisa menyembuhkan penyakit. Yang jelas untuk saat ini, warga yang datang ke telaga biru tidak dikenakan biaya," tutup Supirman.


Sementara itu, warga Desa Sidodadi bernama Sumiarti mengaku datang ke telaga itu karena ia memiliki penyakit gatal-gatal pada kulit kaki. Sumiarti berharap air telaga mampu menghilangkan rasa gatalnya.


baca juga : Personil Polsek Batahan Lakukan Monitoring Situasi Terkini Banjir


"Saya datang berharap air telaga bisa menghilangkan rasa gatal pada kaki saat dicuci," ungkap Sumiarti di lokasi, Sabtu (27/10/2023).


Hal senada juga diungkapkan warga lain bernama Syamsul. Dia datang dan ingin mengambil air telaga dengan harapan suatu saat air itu bisa menjadi obat bagi penyakit berat. Syamsul sendiri mengaku tidak punya penyakit, air telaga itu hanya untuk jaga-jaga saja.


"Baru pertama terjadi, makanya saya datang dan mengambil air telaga, siapa tahu bisa menjadi obat," tutup Syamsul.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                        (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan