Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Viral Ban Truk Tetiba Meletus di Klaten, Respons Polantas Ini Tuai Pujian

Sekilas Info
4 Okt 2023, 12:42 WIB Last Updated 2023-10-04T09:16:11Z
 


KORANTALK.INFO Klaten- Momen ban truk tronton sarat muatan meletus tidak jauh dari personel polisi yang tengah mengendalikan kemudian lintas viral di media sosial. Letusan terjalin dikala anggota tersebut tengah mengendalikan kemudian lintas sebab terdapat truk lain yang mogok di tengah perlintasan rel kereta api.

Rekaman video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram@memomedsos pada Selasa( 3/ 10) malam. Video tersebut menuai ribuan pendapat netizen.

KORANTALK.INFO Ban Truk Muatan Meletus Dikala Lewatkan Persimpangan Rel ya.?? Belum dikenal dimana serta kapan peristiwa ini terjalin," tulis admin sebagaimana dilansir KORANTALK.INFO, Rabu( 4/ 10/ 2023) pagi.

Pada rekaman video berdurasi dekat 15 detik itu, nampak anggota Satlantas terletak di tepi perlintasan kereta api. Di tengah perlintasan, suatu truk mogok persis di atas rel.

Polisi tersebut mengendalikan kendaraan dari arah yang bertentangan dengan truk mogok. Dikala seperti itu melintas truk tronton muatan berat melintas di depannya.

Dikala roda bagian sangat balik melalui, tiba- tiba ban meletus. Letusan keras menimbulkan debu mengepul tebal yang menimbulkan anggota tersebut lari serta otomatis mengucapkan istighfar( perkataan mohon ampun kepada Allah SWT).

Aksi polisi itu menemukan bermacam pendapat. Kebanyakan netizen menyanjung respons polisi itu.

BACA JUGA: Kepala BMKG: Insya Allah Mulai Turun Hujan di Bulan November

" Salut P. Polisi otomatis teriak astagfirullah perihal adzim," tulis akun@ananghr85.

Dari penelusuran detikJateng, posisi peristiwa tersebut merupakan di perlintasan kereta api berpalang di jalur Pakis- Daleman, Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Klaten. Gapura dalam video identik dengan gapura aslinya di posisi.

Kanit Gakkum Sat Lalu Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi dikala dimohon konfirmasi detikJateng soal video itu membetulkan terjalin di Klaten. Namun peristiwa telah bertepatan pada 8 September 2023 kemudian.

" Iya, itu anggota kita dari Patwal, namanya Danang. Dikala hendak mengamankan posisi terdapat ban truk meletus," jelas Slamet kepada detikJateng.

Bagi Slamet truk AD- 1527- AH berjalan dari Daleman mengarah ke arah Pakis. Dikala di perlintasan truk hadapi patah as roda sebelah kanan balik.

" Patah as roda sebelah kanan balik. Kendaraan truk menyudahi serta melintang di perlintasan KA serta menutup 1 jalan rel dari arah Klaten ke Solo, truk kita evakuasi dikala itu," papar Slamet.

Bripka Danang Novianto membetulkan yang di video viral itu dirinya. Tetapi peristiwa telah bertepatan pada 8 September kemudian.

" Peristiwa itu 8 September kemudian. Aku ingin apel ke Polres melalui tetapi terdapat truk patah as, aku menyudahi buat mengkondisikan sebab truk mogok di atas rel, kemudian aku lapor ke pimpinan," jelas Danang dikala dimohon konfirmasi KORANTALK.INFO

iklan