Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

VIRAL Emak-emak Pengendara Mini Cooper Ngamuk, Adang Bus Transjakarta, Ini Penjelasan Polisi

POLISI SLOT
15 Okt 2023, 00:17 WIB Last Updated 2023-10-14T17:17:34Z


KORAN TALK - Viral emak-emak pengendara mini cooper ngamuk, adang bus Transjakarta.


Sebuah video aksi emak-emak mengadang bus Transjakarta karena tak terima mobilnya bonyok, viral di media sosial.


Video tersebut viral dibagikan akun TikTok @hoo_sandi.


Dalam video tersebut seorang emak-emak pengendara mobil Mini Cooper terlihat sengaja menghalangi bus Transjakarta.


Ia terlihat berbicara sembari menelepon dan melihat mobilnya yang diduga rusak.


Karena terjadi kegaduhan terlihat sejumlah penumpang bus Transjakarta melihat aksi emak-emak tersebut.


Kemudian terdengar petugas kondektur menjelaskan kronologi kejadian sembari menelpon.


“Jadi kita mau masuk nih pas belok, nah ibu ini masuk, kata dia kita nyenggol mobil dia,” ujar kondektur menjelaskan kronologi.


Sementara itu juga terdengar sejumlah penumpang yang resah karena tertahan untuk sampai tujuan.


“Gak bisa ini kayak gini, gimana penumpangnya, jalur busway kan punya jalurnya sendiri,” ujar seorang ibu penumpang.


Seorang ibu penumpang itu pun berbicara kepada pemilik mobil Mini Cooper tersebut mereka buru-buru.


“Bu, maaf bu kita lagi buru-buru,” ujar seorang ibu penumpang protes.


Mendapat protes dari penumpang tersebut, emak-emak pemilik mobil Mini Cooper itu akhirnya bicara.


Ia meminta agar dirinya tak diviralkan melainkan meminta pertanggung jawaban dari petugas bus Transjakarta.


“Gak bisa, harus tanggung jawab orangnya, mobil saya bonyok,” ujar emak-emak pemilik mobil cooper sembari menunjuk sopir dan kondektur bus Transjakarta.


Tak hanya itu, emak-emak tersebut menyarankan para penumpang mengganti transportasi.


Terlihat penumpang tersebut pun tak terima karena mereka pun harus mengejar waktu.


Para penumpang dalam bus Transjakarta pun ikut dirugikan karena diadang emak-emak tersebut.


“Kami di sini juga dirugikan, mentang-mentang ibu punya mobil sendiri, kalian jadi terlambat kan, kita ini rakyat kecil ibu, ibu seenaknya ya,” ungkap ibu-ibu penumpang bus Transjakarta.


Beradu mulut dengan penumpang, emak-emak pengendara mobil Mini Cooper itu menunjuk dirinya hanya menyalahkan petugas.


Pengendara mobil tersebut menyarankan agar petugas menurunkan penumpang untuk berpindah transportasi.


Kemudian kondektur akhirnya angkat bicara memberikan penjelasan.


Kondektur itu menjelaskan pihaknya tidak melakukan demikian karena masih dalam pelayanan.


Kemudian ibu penumpang menyahut bahwa ibu pengendara mobil Mini Cooper yang mengadang tersebut telah merugikan kepentingan umum.


“Ibu merugikan kepentingan umum ibu, ini harus didahulukan,” ujar penumpang protes.


Lalu sang kondektur memaparkan bahwa pengendara mobil Mini Cooper itu pun salah karena memaksa masuk jalur busway.


“Ibu seharusnya lihat ini mobil segede gini ibu,” ujar kondektur.


Namun, emak-emak pemilik mobil itu tak terima karena ia merasa dirinya sudah memberikan tanda.


Sementara sang kondektur pun berusaha memberikan penjelasan bahwa pihaknya sedang melakukan pelayanan.


“Saya lagi pelayanan, kalau mau ibu ikut kami ke penghujung,” ujar kondektur memberikan saran.


Namun, pemilik mobil Mini Cooper dan rekannya kekeuh enggan menggubris saran kondektur tersebut.


Kemudian sang kondektur tersebut menjelaskan pihaknya meyakini tak bersalah karena memiliki bukti CCTV.


“Gak bisa, pokoknya harus tanggung jawab, saya gak mau,” ujar pemilik mobil Mini Cooper menyilangkan kedua tangannya.


Sang kondektur mencoba menyarankan untuk menyelsaikan perkara selesai pihaknya mengantarkan penumpang.


Sementara sang pemilik mobil Mini Cooper tersebut tak menggubris saran kondektur tersebut.


Terlihat keributan tersebut menjadi tontonan warga.


Adapun para penumpang pun tampak ribut protes karena keributan tersebut menyita waktu penumpang.


Dalam keterangan perekam membeberkan kronologi kejadian.


“Kejadian nya berawal ga jauh dari halte penjaringan.Tiba tiba mobil yg hijau klekson dan terdengar dari dalam busway ada suara yg mukul atau di serempet dan itu suaranya keras bgt,” ujar perekam sekaligus pengunggah video.


“Pertama si mobil hijau ngehalangin jalan ketika nurunin penumpang di dekat waduk pluit,setelah itu berlanjut lagi di muara karang penjaringan. Dan kami penumpang udh sangat kesal jalan busway di halangin (di sengaja) dan sempat di berhentiin dua kali.”


“Si ibu yg punya mobil nyolot minta ganti rugi,dan pihak tj udah jelasin kalau mau di selesain tunggu ngantar penumpang dlu, tapi ibunya ga mau, dia maunya perugas tj ikut mereka dan kami penumpang di over ke busway lain dan itu ga bisa penumpang lain keberatan dong.”


“Petugas tj bilang salah satu dari mereka ikut aja sampai ke pemberhentian terakhir kalau takut mereka lari,petugas tj juga udh jelasin kalau bus nya ada cctv jadi ga usah takut,” papar pengunggah.


Kini, video emak-emak pengendar mobil Mini Cooper mengadang bus Transjakarta tersebut viral.


Sejumlah warganet memberikan komentar beragam.


“Lah gimn si kan mmg lajurnya bus trans, sopir klo mw gasak gak salah juga si”


“Stressss udah nerobos jalur busway malah playing victim”


“Ampe takut banget ga bisa benerin penyok Mini Cooper .... belinya maksa tuh berarti, bukan org kaya beneran”


“Ga semua yg punya mobil bagus dibarengi otak dan etika yg bagus…”


“Ibu ini sebenarnya siapa sich, songong amat sopir atau atau yang punya siiich!!!? kan busnya sudah punya jalur khusus kalau dihalangi begitu mana bisa lewat bodoh kok dipelihara entar kalau sdh di polisi terbukti salah baru minta maaf heran banget orang macam gini masih ada di dunia,” tulis beragam komentar warganet.



Baca Juga : Pengakuan Wanita Hamil Mendadak Kehilangan Janin Usai Tolong Nenek-nenek di Jalan, Gini Kata Dokter



Penjelasan Polisi

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 22.10 WIB.


Insiden itu dipicu akibat mobil Mini Cooper yang dikemudikan ibu pengemudi berinisial N bersenggolan dengan Bus TransJakarta yang dikendarai DH di jalan.


"Awalnya kendaraan TransJakarta melaju di Jalan Pluit Timur Raya, tepatnya di dekat belokan SMK 56. Saat mengarah Pantai Maju PIK (Bus TransJakarta) berserempetan dengan kendaraan Mini Cooper," ujar Edy seperti dikutip KORAN TALK, Sabtu.


Insiden itu mengakibatkan bus TransJakarta dan mobil Mini Cooper mengalami kerusakan ringan.


Kasus tersebut kini sudah diselesaikan secara kekeluargaan setelah kedua pihak dipertemukan di Mapolsek Penjaringan.


Dalam mediasi itu, DH meminta maaf dengan segala kerendahan atas kekhilafan yang membuat bus sampai menyenggol mobil N.


N pun menerima permintaan maaf DH.


Selain itu, DH juga berjanji akan lebih berhati-hati dalam mengemudikan angkutan Transjakarta sehingga peristiwa serupa agar tak terulang.


Edy melanjutkan, N tak akan menuntut kepada DH atas kerusakan mobil dalam insiden tersebut. Sebab, N bersedia akan memperbaiki mobilnya dengan dana pribadi.


"Selanjutnya kedua belah pihak saling berjabat tangan," imbuh Edy.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                        klik Link Ini ╰┈➤ ( https://bit.ly/3roZpyA

                                                  ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯

iklan