Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Viral Satpam TMII Tarik Tas & Bentak Pedagang, Langsung Diberhentikan

25 Okt 2023, 21:18 WIB Last Updated 2023-10-25T14:18:54Z

korantalk - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menarik tas dan membentak pedagang viral di media sosial.

Video itu salah satunya diunggah akun Instagram @updateinfojakarta. Dalam video terlihat seorang pedagang wanita terlibat aksi tarik menarik dengan satpam.


Satpam juga sempat bertanya apakah pedagang itu masih mau kembali berjualan atau tidak. Sang pedagang lantas menjawab bahwa dirinya ingin pulang.


Singkat cerita, satpam tersebut kemudian mengancam pedagang itu dengan melaporkan ke pihak berwajib jika tetap ngotot berjualan di TMII.


"BEREDAR VIDEO DIDUGA IBU PEDAGANG ASONGAN YANG DI PERLAKUAN KASAR OLEH PETUGAS KEAMANAN DI TEMPAT WISATA," demikian keterangan dalam unggahan itu.


Kapolsek Cipayung Kompol Gusti Sunawa membenarkan peristiwa tersebut. Namun, kata dia, permasalahan telah berakhir damai.


"Sudah ada kesepakatan. Perdamaian dengan pihak Security inisial AK dengan ibu inisial E dalam situasi kondusif," kata Gusti saat dihubungi, Rabu (25/10).


Gusti turut menyebut sampai saat ini belum menerima laporan polisi terkait peristiwa yang dimaksud.


Kendati demikian, Gusti menyampaikan jika memang ada pihak yang merasa dirugikan, agar segera membuat laporan ke pihak berwajib.


baca juga: Polisi: Sipir AF Ditangkap Hendak Selundupkan Sabu ke Lapas Cipinang


"Apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan disarankan untuk melaporkan kepada petugas," ucap dia.


Terpisah, Direktur Utama PT Bhumi Visatanda (PT Bhiva) selaku pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Claudia Ingkiriwang menyatakan telah memberhentikan satpam yang dimaksud.


"Per tanggal 25 Oktober 2023 petugas tersebut sudah tidak bertugas di TMII," kata Claudia dalam keterangannya.


baca juga : PADA AWALNYA DI TARGETKAN MEDALI PERUNGGU ARIANTI PUTRI JUSTRU MENYABET MEDALI EMAS


Claudia turut menyampaikan pihaknya telah memberikan teguran kepada perusahaan penyedia jasa keamanan tempat satpam tersebut bekerja.


Claudia turut meminta maaf atas sikap dan tindakan satpam tersebut karena telah merugikan nama baik TMII.


"Manajemen TMII selalu melakukan evaluasi dan perbaikan layanan demi menjaga keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung," ucap dia.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                    (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan