Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

2 Syarat Berat Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Champions

1 9 2 8
30 Nov 2023, 13:33 WIB Last Updated 2023-11-30T06:33:10Z


 Jakarta, Korantalk -- Manchester United kini memiliki jalan berat lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai ditahan Galatasaray 3-3 pada matchday kelima Grup A di Stadion Rams, Kamis (30/11) dini hari WIB.


Man United unggul lebih dulu lewat gol Alejandro Garnacho (11'), Bruno Fernandes (18'), dan Scott McTominay (55'). Namun Setan Merah diimbangi Galatasaray berkat gol Hakim Ziyech (29', 62') dan Kerem Akturkoglu (71').


Hasil imbang tersebut menempatkan Man utd masih terbenam di dasar klasemen Grup A dengan mengoleksi empat poin dari lima pertandingan.


Dengan hanya menyisakan satu pertandingan, langkah Man United ke babak 16 besar Liga Champions makin berat.


Pada laga terakhir MU akan berhadapan dengan tim kuat Bayern Munchen yang sudah dinyatakan lolos ke babak 16 besar.


Sejauh ini The Red Devils hanya memiliki dua cara untuk bisa lolos ke babak gugur.


Berikut 2 cara Man Utd Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions:


1. MU tidak memiliki pilihan selain menang atas Bayern Munchen dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, dua pekan mendatang. Dengan menang poin tim asuhan Erik ten Hag ini akan bertambah jadi 7 angka.


2. Meski menang atas Bayern, hasil itu belum cukup meloloskan MU ke babak berikutnya. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga bergantung pada hasil pertandingan lain.


MU bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika Copenhagen bermain imbang lawan Galatasaray. Dengan hasil imbang itu poin kedua tim akan enam. Kondisi tersebut bisa menguntungkan MU sekaligus lolos ke babak 16 besar.


Meski demikian MU terlihat akan sulit berharap Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang. Pasalnya kedua tim juga akan membidik kemenangan demi lolos ke 16 besar.


iklan