Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Brasil U-17 Vs Iran U-17: Kejutan! Selecao Tumbang 2-3

11 Nov 2023, 21:19 WIB Last Updated 2023-11-11T14:19:32Z

korantalk - Kejutan hadir di penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Juara bertahan Brasil membuang keunggulan dua gol di babak pertama dan akhirnya menyerah 2-3 di tangan Iran.

Bermain di Jakarta International Stadium, Sabtu (11/11), Brasil tampil mendominasi babak pertama. Meski begitu, mereka baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28.


Lewat situasi sepak pojok, Lucas Camilo memberi umpan mendatar kepada Rayan Vitor yang berada di tepi luar kotak penalti, yang kemudian melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang Iran yang dijaga Arsha Shakouri.


Di injury time, Brasil menambah gol lewat bunuh diri Abolfazl Zamani. Ia bermaksud memotong umpan silang Rayan, namun justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.


baca juga : Bocah 5 Tahun Tewas Terlilit Benang Layangan, Jari Si Bapak Hampir Putus


Iran mencoba bangkit di babak kedua dan berhasil menipiskan jarak di menit ke-54. Sapuan yang buruk dari lini belakang Brasil membuat bola dikuasai Yaghoob Barajeh. Tembakan mendatarnya ke sudut kanan gawang gagal dihalau kiper Phillipe Gabriel.


Gol tersebut menambah motivasi Iran. Mereka sukses menyamakan skor di menit ke-69. Umpan jauh Shakouri dari kotak penalti sendiri diterima Kasra Taheri yang berlari ke kotak penalti Brasil sebelum melepaskan tembakan yang berhasil membobol Gabriel.


baca juga : Daftar 6 Tim Lolos 16 Besar Liga Champions


Lewat serangan cepat pula Iran berbalik unggul pada menit ke-73. Lewat serangan balik, Taheri mengecoh dua bek Brasil sebelum mengrim umpan kepada Esmaeil Gholizadeh. Dalam duel satu lawan satu, tembakannya ke sudut kiri gawang berhasil menaklukkan Gabriel.


Di sisa waktu, Brasil terus berupaya mengejar gol ketiga, namun barisan belakang Iran tampil disiplin untuk meredam tarian samba para remaja Brasil. Skor 3-2 menutup laga ini.


Kemenangan ini membawa Iran menempati peringkat dua Grup C dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Inggris yang menggulung Kaledonia Baru 10-0. Sementara Brasil menempati peringkat tiga dengan nol poin.

Brasil selanjutnya akan menghadapi Kaledonia Baru pada Selasa (14/11) pukul 16.00 WIB, sedangkan Iran akan menantang Inggris di hari yang sama pukul 19.00 WIB. Kedua laga kembali digelar di Jakarta.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan