Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dear Turis, Jangan Lakukan 4 Hal Ini di Thailand!

10 Nov 2023, 21:10 WIB Last Updated 2023-11-10T14:10:52Z

 korantalk - Seorang Tiktoker membagikan tips nyaman traveling di Thailand. Katanya, empat hal ini jangan dilakukan di Thailand. Salah satunya berpose bersama harimau.

Diberitakan Daily Mail, Kamis (9/11/2023) Casey dengan akun Tiktok @howtotravelfulltime membagikan beberapa poin yang harus dihindari di Thailand. Mulai dari faktor cinta hewan sampai norma yang berlaku di tengah masyarakat Thailand.


Pertama, jangan berfoto selfie bersama dengan harimau, yang mana atraksi ini cukup populer di kalangan turis di Thailand.


"Tolong jangan berfoto dengan harimau karena banyak dari mereka yang dianiaya, digunakan dan dianiaya untuk tujuan hiburan," katanya.


Masih berhubungan dengan kesejahteraan hewan, saran kedua adalah jangan datang ke pertunjukan gajah.


"Jangan pergi ke pertunjukan gajah atau menunggangi gajah karena mereka tidak dibuat untuk ditunggangi, yang dapat menyebabkan gajah tidak dapat ditunggangi karena mengalami cedera tulang belakang," lanjutnya.


Namun, dia mengatakan, ada beberapa suaka gajah yang etis di Thailand yang mendesak wisatawan untuk 'memastikan mereka melakukan penelitian' secara bertanggung jawab.


baca juga : "Perlawanan" Anwar Usman Usai Dicopot dari Ketua MK: Klaim Difitnah dan Tuding MKMK Melanggar


Ketiga, Casey mengatakan, wisatawan harus menghindari menyentuh kepala siapa pun, karena itu adalah 'bagian tubuh yang paling suci dan dianggap tidak sopan'.


Memang benar, di Thailand kepala dianggap suci dan merupakan bagian tubuh yang paling bersih, sehingga menyentuh kepala atau rambut orang dianggap tidak sopan. Bila traveler tidak sengaja melakukan ini segeralah minta maaf.


Keempat dan terakhir, ia menyarankan agar wisatawan yang berkunjung ke Thailand tidak boleh menggunakan kaki untuk menunjuk, karena menunjuk dengan kaki dianggap tidak sopan. Kaki dianggap sebagai bagian tubuh paling kotor di Thailand, terlebih lagi sepatu.


baca juga : Polisi Tangkap Kakak- Adik Terdakwa 20 Kali Curi Motor di Bogor


Oleh karena itu, menunjuk sesuatu dengan kaki, meletakkan kaki di atas meja, atau menyentuh siapa pun dengan kaki dianggap sebagai tindakan yang sangat dilarang.


Video ini pun viral di Tiktok dan banyak traveler yang setuju dengan Casey. Mereka juga ada yang menambahkan bahwa kaki hanya boleh digunakan oleh biksu.


Ada juga yang memberi tambahan, tidak boleh pria berjalan-jalan tanpa atasan, apalagi bepergian dengan motor sambil bertelanjang dada di Thailand. Traveler akan didenda! 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan