Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Drama 7 Gol dan Kartu Merah Kontroversial, MU Kalah Dramatis 3-4

1 9 2 8
9 Nov 2023, 12:18 WIB Last Updated 2023-11-09T05:18:02Z


 Jakarta, Korantalk -- Manchester United menelan kekalahan 3-4 dari Copenhagen pada pertandingan keempat Grup A Liga Champions di Stadion Parken, Kamis (9/11) dini hari WIB.


Tim tamu Man United langsung unggul 1-0 lebih dulu melalui gol cepat striker Rasmus Hojlund usai memanfaatkan assist Scott McTominay.


Hojlund menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-28. Bermula dari tendangan Alejandro Garnacho yang ditepis kiper Kamil Grabara, bola liar disambar Hojlund ke gawang Copenhagen.


Nahas bagi MU, saat dalam posisi unggul klub berjulukan The Red Devils itu harus bermain dengan 10 orang setelah Marcus Rashford dikartu merah langsung.


Rashford yang mencoba melindungi bola yang dikuasainya dianggap melanggar keras Elias Jelert. Dalam tayangan ulang, kaki kiri Rashford menginjak kaki kiri Jalert.


Kehilangan satu pemain membuat kekuatan tim asuhan Erik ten Hag itu berkurang drastis. Copenhagen memanfaatkan jumlah pemain guna mencetak gol tambahan.


Pada menit ke-45 Copenhagen mencetak gol lewat Mohame Elyounoussi. Sembila menit berselang saat injury time, Copenhagen menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat penalti Diogo Goncalves.


MU mencoba bangkit di babak kedua dengan kembali unggul 3-2 pada menit ke-69 lewat penalti Bruno Fernandes.


Hanya saja, jumlah pemain yang dimiliki Copenhagen membawa mereka menambah dua gol lain untuk uberbalik unggul 4-3 melalui gol Lukas Lerager (83') dan Roony Bardghji pada menit ke-87.


Kekalahan dari Copenhagen itu mengancam posisi Man United di Liga Champions. MU berpeluang turun ke Liga Europa apabila tidak bisa bangkit dalam dua laga tersisa.


iklan