Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Keberadaan Christoper Terdakwa Penipu Jessica Iskandar Dikenal!

Call me Einstein
18 Nov 2023, 15:08 WIB Last Updated 2023-11-18T08:08:39Z

 Jakarta-Korantalk.info Christoper Sfeffanus Budianto( CSB), terdakwa di permasalahan penipuan sewa mobil artis Jessica Iskandar jadi buronan interpol. Dikala ini posisi Christoper sudah dikenal keberadaannya.



" Pelakon telah dikenal keberadaannya, insyallah dalam waktu dekat ini terdapat berita baik," ucap Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti dikala dihubungi detikcom, Sabtu( 18/ 11/ 2023).


BACA JUGA : Ganjar Beri Nilai Jeblok Penegakan Hukum Era Jokowi Imbas Kasus MK


Krisha berkata dikala ini pihak Divisi Ikatan Internasional( Hubinter) Polri tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat buat melaksanakan penangkapan terhadap Christoper.


" Kami berkoordinasi terus dengan otoritas negeri di mana pelakon dikala ini terletak," imbuhnya.


Mantan Wakapolda Lampung ini berkata grupnya pula sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Dikala ini Divhubinter Polri masih terus berkoordinasi dengan otoritas setempat buat menciptakan Christoper.


" Kami telah lama berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, telah terbitkan red notice pula. Kami tidak diam, kami masih bekerja," tegas Krishna.


Christoper Di- red Notice


Polisi menguak pertumbuhan permasalahan penipuan sewa mobil yang dilaporkan artis Jessica Iskandar. Terbaru, Interpol formal menerbitkan red notice terhadap terdakwa Christopher Sfefanus Budianto( CSB), yang dikenal tengah terletak di luar negara.


" Red notice terhadap Terdakwa CSB, penerbitannya sudah diterima dari Interpol kepada penyidik pada 4 Agustus 2023," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat( 25/ 8).


Trunoyudo berkata penyidikan permasalahan tersebut masih berjalan. Tidak hanya itu, polisi terus berkoordinasi dengan Interpol lewat Divisi Hubinter Polri terpaut keberadaan terdakwa.


" Penyidik masih menunggu langkah koordinatif Interpol dalam pencarian serta penyerahan Terdakwa CSB bersumber pada kewenangan otoritas kepolisian negeri tempat terdakwa terletak," kata ia.


" Penyidik senantiasa intens komunikasi dengan pihak kuasa hukum Jessica Iskandar, tiap langkah serta pertumbuhan proses penyidikan hingga dikala ini," imbuhnya.


Dini Mula Kasus


Permasalahan ini berawal dari rencana bisnis penitipan mobil yang dicoba Jessica Iskandar dengan terlapor laki- laki bernama samaran CSB. Awal mulanya Jessica menitipkan mobilnya kepada terlapor buat nantinya disewakan.


" Berawal dari korban menitipkan mobil kepada Terlapor, yang di mana Terlapor menjanjikan mobil tersebut hendak disewakan kepada orang lain," cerah Kabid Humas Polda Metro Jaya dikala itu, Kombes Endra Zulpan, Kamis( 14/ 7/ 2022).


Berjalannya waktu, terlapor CSB kemudian menawari Jessica Iskandar terpaut bisnis sewa mobil. Ia memohon beberapa duit kepada Jessica buat nantinya dibelikan mobil.


Jessica Iskandar juga sepakat. Ia kemudian mengirimkan beberapa duit kepada terlapor sampai nyaris menggapai Rp 10 miliyar.


" Korban membagikan duit kepada Terlapor Rp 9, 8 miliyar," ungkap Zulpan.


Tetapi apa yang dijanjikan pelakon Mengenai bisnis penyewaan mobil itu tidak cocok dengan realitas. Pihak Jessica juga menyangka terlapor tidak mempunyai maksud baik dalam menarangkan soal nasib duit yang sudah dikirimkannya.


" Korban pula mengenali kalau surat- surat dari mobil tersebut telah tidak terdapat, kemudian mobil pula terdapat yang telah diambil orang lain," katanya.


Jessica Iskandar kemudian memberi tahu permasalahan itu ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Ia memberi tahu CSB atas dugaan tindak pidana Pasal 378 serta/ ataupun 372 KUHP tentang penipuan.


Laporan Jessica itu teregister dengan no LP/ B/ 2947/ VI/ 2022/ SPKT/ POLDA METRO JAYA. Permasalahan itu saat ini ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Universal Polda Metro Jaya.


Jessica Iskandar berkata terdapat beberapa mobil elegan miliknya serta beberapa duit yang dibawa kabur pelakon.


BACA JUGA : INI KECERDASAN Briptu Renita Rismayanti hingga Dianugerahi Penghargaan Polwan Terbaik 2023 oleh PBB


" Total terdapat 11 mobil. Uangnya USD 30 ribu, ditotal Rp 9, 8 Meter. Terdapat perjanjian tiap- tiap," jelas Jessica Iskandar, dikutip Korantalk


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                            (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)



iklan