Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KEMENANGAN SPRINT RACE MARTIN DI VALENCIA TIDAK MEMBERI BANYAK PENGARUH ATAS PEREBUTAN TITLE JUARA DUNIA

YUNZ
26 Nov 2023, 23:14 WIB Last Updated 2023-11-26T16:14:32Z

Korantalk- Jorge Martin menjaga asa merengkuh gelar MotoGP 2023 lewat kemenangan Sprint Race kesembilan yang sangat penting tahun ini di Grand Prix Valencia. Sedangkan, Francesco Bagnaia berada di urutan kelima, Dengan selisih 21 poin antara Bagnaia dan Martin menjelang balapan akhir pekan ini di Valencia, sang juara MotoGP 2022 bisa mempertahankan mahkotanya dengan mengungguli rivalnya setidaknya empat poin.

Namun, meski sempat memimpin sejak awal, Bagnaia hanya bisa finis di urutan kelima di atas motor Ducati, sementara Martin melesat untuk menang dan memangkas defisit poinnya menjadi 14 poin menjelang grand prix hari  Minggu, Pembalap Pramac Racing itu mengalahkan Brad Binder dari KTM, sementara Marc Marquez melengkapi podium di atas Honda sebagai tanda mata perpisahannya dengan tim asal Jepang tersebut.

Setelah membalikkan performa buruknya di mana ia terjatuh di Q1, Bagnaia memulai balapan dari posisi kedua di grid dan merebut posisi terdepan di awal balapan, Namun, Maverick Vinales yang mengendarai Aprilia segera menyerang balik, memimpin di Tikungan 2 saat Martin naik ke posisi ketiga dari posisi keenam, Martin kemudian melancarkan serangan terhadap Bagnaia di Tikungan 11, dan Bagnaia berhasil menyalipnya di tikungan tersebut untuk mempertahankan posisi kedua.

BACA JUGA : kuliah - universitas - kampus - logic - university

Namun, hal ini membuat Binder mendekat. Pembalap KTM, Marquez dan Martin menyalip Bagnaia di Tikungan 12 untuk menurunkannya ke posisi kelima,Semua duel ini memungkinkan Vinales mencuri keunggulan 0,8 detik, tetapi Binder dengan cepat mengukir keunggulan tersebut dan melakukan upaya pertamanya untuk merebut posisi dari pembalap Spanyol itu pada lap keenam,Martin naik ke P2 di Tikungan 1 pada awal lap ke delapan dari 13 lap, sebelum Marquez merebut posisi podium terakhir dari pembalap Aprilia itu di Tikungan 6, Di Tikungan 11, Binder melebar dan membiarkan Martin memimpin yang tidak melepaskannya hingga bendera finis.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan