Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kota Bekasi Akan Gelar Aksi Bela Palestina di CFD Pekan Ini

7 Nov 2023, 21:16 WIB Last Updated 2023-11-07T14:16:47Z

korantalk - Aksi Bela Palestina dalam kegiatan car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, akan berlangsung pada Minggu (12/11/2023) mendatang.


Koordinator pelaksana Aksi Bekasi Bersama Palestina Ismail Ibrahim mengatakan, pihaknya turut mengundang semua kalangan dalam aksi itu.


"Kami mengundang beberapa pihak, baik dari DKM se-Bekasi Raya, MUI Kota Bekasi, dan beberapa pihak lainnya," jelas Ismail kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).


Ismail menuturkan, selain pihak terkait, dirinya juga turut mengundang Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.


Bagi dia, kehadiran seluruh elemen masyarakat diperlukan karena aksi ini merupakan aksi kemanusiaan. Beberapa kegiatan juga akan dilakukan dalam pelaksaan nanti.


baca juga : Ikon Perlawanan Palestina Ahed Tamimi Ditangkap Pasukan Israel


"Kegiatan ada shalawat, orasi pidato tokoh se-Bekasi Raya, pembacaan puisi, ada lagu tentang Palestina yang akan disampaikan, dan orasi kebangsaan dari tokoh-tokoh lintas agama dan penggalangan dana," jelas dia.


Aksi ini diprediksi dihadiri 5.000 orang yang akan ikut serta dalam aksi damai tersebut.


"Ya harapan yang terutama dengan kegiatan di hari Minggu itu masyarakat Bekasi lebih concern, lebih memberikan perhatian untuk nasib-nasib saudara kita di Palestina," tutur dia.


baca juga : Nahas Pria Jeneponto Dibunuh Sadis Teman gegara Tak Mau Bayar Utang


Untuk diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah lebih dahulu menggelar aksi bertajuk "Aksi Akbar Bela Palestina" di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) pagi lalu.


Seluruh elemen masyarakat turut meramaikan Aksi Akbar Bela Palestina itu.


Hal itu sengaja dilakukan untuk mengupayakan gencatan senjata, penyerangan, dan pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

iklan