Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Man Utd vs Newcastle: Setan Merah Bangkit atau Makin Sakit

1 9 2 8
1 Nov 2023, 12:02 WIB Last Updated 2023-11-01T05:02:09Z


 Jakarta, Korantalk -- Kekalahan dari Manchester City akan coba dilampiaskan Manchester United saat menjamu Newcastle United pada Piala Liga 2023/2024, Kamis (2/11).


Namun banyak kalangan meragukan hal tersebut. Meski akan tampil di Old Trafford tim asuhan Erik Ten Hag ini diyakini tak punya cukup daya untuk menumbangkan lawan.


Kabar baiknya, sejarah mencatat, setidaknya dalam lima pertemuan terakhir, Newcastle tak pernah menang di Theater of Dream. Mereka hanya bisa menang atas Man Utd di kandang.


Newcastle terakhir kali menang atas Man Utd pada 2 April 2023. Dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 itu Setan Merah dihajar dengan skor 2-0 di Stadion Saint James Park.


Kekalahan tersebut malahan akan dijadikan motivasi untuk membalas dendam. Dua misi diusung Man Utd di laga ini, yakni bangkit dari rasa sakit dan revans kekalahan musim lalu.


Jika mengacu hasil pertandingan musim ini, Newcastle lebih baik dari Man Utd. Saat ini tim asuhan Eddie Howe bertengger di peringkat keenam klasemen sementara liga


The Magpies menang lima kali, dua kali imbang, dan tiga kali kalah dalam 10 laga. Torehan Newcastle ini lebih baik dari Man Utd yang lima kali menang dan kalah, berada di peringkat kedelapan.


Newcastle yang kini dimiliki Public Investment Fund (PIF), sebuah konsorsium milik Pangeran Arab Saudi Mohamed Bin Salman, mulai bisa membuat tim makin garang.


Piala Liga pun menjadi salah satu target utama Newcastle, selain posisi empat besar Liga Inggris. Karenanya Newcastle diyakini akan tampil habis-habisan dalam duel kali ini.


Modal Newcastle memang kurang meyakinkan, mereka baru imbang dan kalah dalam dua pertandingan terakhir. Namun ini tetap saja lebih baik dari Man Utd yang baru dibantai City.


Bisakah Man Utd bangkit? Atau kah Harry Maguire dan kawan-kawan makin sakit? Newcastle datang dengan target membuat tuan rumah makin merana dan melaju ke babak selanjutnya.

Ketika kalah 0-3 dari Manchester City, Manchester United memasang formasi 4-2-3-1. 


1. Christian Eriksen dan Sofyan Amrabat menjadi pondasi di lini tengah.


Kinerja kedua pemain ini sejatinya tidak terlalu buruk. Hanya lini pertahanan saja yang tak bisa membendung serangan City yang unggul lewat serangan dari sayap kiri dan kanan.


Adapun Newcastle bukan tim yang dominan menyerang lewat sayap. Mereka memainkan bola panjang dari tengah, yang ini bisa menjadi sisi keuntungan Man Utd.


Musim ini Amrabat sudah delapan kali membela Man Utd. Rinciannya, lima di Liga Inggris, dua di Liga Champions, dan sekali di Piala Liga. Selama Amrabat tampil, Man Utd kalah tiga kali.


Adapun menit main Eriksen lebih tinggi. Pemain asal Denmark ini 12 kali tampil, yakni sembilan kali di Liga Inggris dan tiga kali Liga Champions. Eriksen belum main di Piala Liga musim ini.


Pada pertandingan Piala Liga sebelumnya, melawan Crystal Palace, Ten Hag memadukan Amrabat dengan Mason Mount. Laga ini berakhir dengan


Bila melihat kinerja dan konektivitas Amrabat dan Eriksen saat melawan City, opsi memadukan gelandang baru bukan pilihan. Pasalnya kedua pemain ini bisa menjadi katalis kebangkitan.


Malahan persoalan lini depan yang harus segera diatasi. Bagaimana tidak, dari delapan striker Man Utd saat ini, baru satu nama yang mencatatkan namanya di papan skor di semua ajang.


Pemain tersebut adalah Marcus Rashford dengan satu gol. Pertandingan Piala Liga ini selayaknya jadi sarana bagi Ten Hag untuk meningkatkan psikologis para pemain depan.


Situasi ini cukup masuk akal, sebab Newcastle kebobolan enam kali dalam liga laga terakhir. Ini isyarat bahwa organisasi lini pertahanan Newcastle tidak terlalu solid.


Penyerang muda seperti Rasmus Holjund layak diberikan kesempatan membuktikan diri. Ketajamannya harus dibangkitkan, setelah mengalami pekan-pekan tak mengesankan.



Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

  (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

     Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

  klik Link Ini ╰┈➤ (   Bolaskor24.com  ) 

      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•


iklan