Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pengakuan Klopp Soal Ribut Guardiola vs Nunez: Emosi

1 9 2 8
26 Nov 2023, 12:20 WIB Last Updated 2023-11-26T05:20:23Z


 Jakarta, Korantalk -- Jurgen Klopp memberikan keterangan mengenai kejadian keributan antara Pep Guardiola dan Darwin Nunez usai laga Manchester City vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu (25/11).


Pertikaian Guardiola dan Nunez terjadi di pinggir lapangan setelah wasit menyudahi laga. Keduanya berdiri berdekatan dan saling bertukar kata sambil menunjukkan gestur yang menunjukkan perlawanan.


Tak lama kemudian Klopp datang. Sedikit menarik badan Nunez sambil merangkul, pelatih asal Jerman itu lantas menjauhkan Nunez dari juru latih Man City.


Klopp juga terlihat berupaya menenangkan anak asuhnya yang berasal dari Uruguay tersebut, sementara Guardiola dijauhkan dari Nunez oleh asisten Klopp Pep Lijnders


"Itu emosi. Sejujurnya, saya tidak yakin saya harus menjelaskan ini karena saya tidak terlibat," kata Klopp dikutip dari Reuters.


"Saya mencintai keduanya dan saya mencoba menenangkan situasi tanpa tahu 100 persen apa yang terjadi karena saya tidak paham kata-katanya," ujarnya menambahkan.


Klopp menjelaskan kedua pihak sama-sama menginginkan tiga poin dalam laga akbar tersebut sehingga skor 1-1 yang menjadi hasil akhir kemungkinan menjadi pemantik perselisihan Guardiola dan Nunez.


"Saya tidak berpikir Darwin Nunez tahu soal itu [persaingan sengit Man City dan Liverpool]. Ini emosional. Pep mau menang, kami ingin menang. Kedua pihak tidak menang jadi tentu tidak ada yang benar-benar senang dan kemudian ini terjadi," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.


Pertandingan pembuka setelah jeda internasional itu berakhir imbang. Gol Erling Haaland sempat membuat Man City unggul pada menit ke-27, namun Trent Alexander-Arnold menyamakan kedudukan pada menit ke-80.


Lantaran hasil imbang tersebut, Man City dan Liverpool turun satu peringkat ke peringkat kedua dan ketiga. Arsenal menyalip kedua kesebelasan dan kini memuncaki klasemen usai menang 1-0 atas Brentford.


iklan