Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Penyerang Ghana Raphael Dwamena Meninggal Setelah Jatuh di Tengah Lapangan

1 9 2 8
12 Nov 2023, 12:41 WIB Last Updated 2023-11-12T05:41:35Z


 Tirana, Korantalk - Penyerang asal Ghana, Raphael Dwamena, meninggal dunia setelah jatuh tak sadarkan diri di tengah pertandingan sepak bola Liga Super Albania, Sabtu (11/11/2023). Federasi Sepak Bola Albania mengonfirmasi kematian striker klub Egnatia berusia 28 tahun itu.


Video yang tersebar di media sosial menunjukkan Dwamena tiba-tiba terjatuh saat berada dalam posisi sendiri di lapangan, pada menit ke-24 pertandingan antara Egnatia dan Partizani.


Pemain lain segera berlari mendekatinya. Meski segera mendapat pertolongan medis, sayangnya nyawa Dwamena tak terselamatkan. Pertandingan dihentikan pada skor 1-1 tanpa ada permainan lebih lanjut.


Dwamena, pencetak gol terbanyak musim ini dengan sembilan gol di Liga Super Albania, tampil delapan kali untuk tim nasional Ghana dan mencetak dua gol.


"Asosiasi Sepak Bola Ghana bersedih mendengar kematian mantan pemain kami, Raphael Dwamena. Kami ingin menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarganya dalam momen sulit ini," demikian pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Ghana, dikutip dari Associated Press.


Tidak ada perincian mengenai kemungkinan penyebab yang diberikan oleh federasi Albania, tetapi laporan media lokal menyoroti masalah jantung yang sebelumnya dialami pemain Dwamena. Ia juga sempat dirawat dirawat di rumah sakit karena masalah jantung, saat masih membela klub Austria, Blau-Veis Linz pada 2021.


Dwamena juga pernah merumput di beberapa liga Eropa, seperti Spanyol, Denmark, dan Swiss. Pelatih tim nasional Albania, Sylvinho turut mengungkapkan dukacita di media sosial:


"Tenanglah dalam damai. Turut berdukacita kepada keluarga dan teman-temannya," cuit pelatih asal Brasil itu.


Klub Spanyol, Levante dan Zaragoza yang pernah dibela pemain kelahiran 12 September 1995 itu juga menyampaikan belasungkawa atas kematian mantan pemain mereka.


"Pikiran kami bersama keluarganya dan orang-orang yang dicintainya dalam momen-momen sulit ini. Warisannya di klub kami akan bertahan selamanya," tulis Levante pada platform media sosial X.


"Kami hancur oleh berita sedih meninggalnya mantan pemain kami Raphael Dwamena. Anda akan selalu dikenang oleh para penggemar Zaragoza. Beristirahatlah dalam damai," tulis Zaragoza.


iklan