Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pesan Erick dan Gibran Usai Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Solo

1 9 2 8
5 Nov 2023, 12:01 WIB Last Updated 2023-11-05T05:01:18Z


 Jakarta, Korantalk -- Kota Solo menjadi kota terakhir yang menggelar Trophy Experience FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023, Minggu (5/11). Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan wakilnya, Zainuddin Amali turut mengikuti kirab.


Di momen tersebut, masyarakat berkesempatan untuk melihat langsung piala yang diperebutkan dalam pesta sepak bola dunia itu.


Perhelatan Trophy Experience diawali dengan arak-arakan kirab yang diikuti insan olahraga dan kelompok masyarakat.


Arak-arakan kirab berangkat dari Stadion Sriwedari menuju Pamedan Pura Mangkunegaran lewat Pasar Antik Triwindu.


Kirab tersebut disaksikan ribuan pengunjung Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi.


Sementara di Gapura Pamedan Mangkunegaran telah menanti Sekjen PSSI Ratu Tisha dan KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo.


Mereka kemudian bersama-sama membuka kain hitam yang menyelubungi trophy Piala Dunia U-17 disaksikan para pengunjung.


"Hari ini kita mengadakan Trophy Experience berjalan dengan baik. Antusiasme warga sangat luar biasa sekali untuk mengenalkan event besar di akhir tahun ini, event World Cup U-17," kata Gibran usai acara.


Putra Presiden Joko Widodo itu berharap event Piala Dunia U-17 berjalan dengan baik. Ia memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah menyiapkan segala kebutuhan pendukung event kompetisi sepak bola junior tingkat dunia itu.


"Insyaallah sudah siap semua. Dari venue, dari pengamanan, dan lain-lain insyaallah sudah siap," kata Gibran.


Sementara itu, Erick Thohir mengapresiasi berbagai pihak yang memberikan dukungan untuk pergelaran Piala Dunia U-17 2023 di Solo.


Erick yakin Kota Solo pergelaran di Solo tak akan kalah dibanding tiga kota tuan rumah lainnya. Mengingat Kota Solo sudah berulang kali menjadi tuan rumah pergelaran olahraga tingkat internasional.


"Karena itu Saya punya keyakinan, kami di PSSI, waktu itu mendorong kenapa semi final dan final ada di Solo," katanya.


Acara Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Solo pun disambut antusiasme warga yang cukup tinggi. Tampak dari panjangnya antrean warga yang melihat dari dekat dan berfoto bersama piala yang dipajang.


"Lumayan lama ya tadi. Sekitar 15 menitan baru dapat giliran," kata salah satu warga, Firda Akbar.


Selain foto bareng piala, acara Trophy Experience juga dimeriahkan dengan berbagai tontonan kesenian dari Pura Mangkunegaran, penyanyi dangdut Faul Gayo dan Lilis Darawangi, hingga jugling bola dari Sekolah Khusus Olahraga (KKO) Kota Solo.



iklan