Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pimpinan Komisi IV DPR Sudin Memenuhi Panggilan KPK Terpaut Permasalahan Korupsi SYL

Call me Einstein
15 Nov 2023, 19:50 WIB Last Updated 2023-11-15T12:50:17Z

 Jakarta-Korantalk.info Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, penuhi panggilan KPK. Sudin ditilik selaku saksi permasalahan dugaan korupsi di Kementan yang mengaitkan Syahrul Yasin Limpo( SYL).



" Telah tiba," kata Kabag Pemberitaan Ali Fikri dikala dimintai konfirmasi, Rabu( 15/ 11/ 2023).


BACA JUGA : Bela Gaza, Houthi Yaman Ancam Serang Kapal-kapal Israel di Laut Merah


Sudin datang di KPK dekat jam 09. 30 Wib. Dikala ini dia masih menempuh pengecekan.


Sudin lebih dahulu absen dari pengecekan selaku saksi. Sejatinya Sudin ditilik Jumat( 10/ 11/ 2023). KPK setelah itu menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Sudin.


Regu penyidik pula lebih dahulu sudah menggeledah rumah Sudin di kawasan Depok pada Jumat( 10/ 11). Penyidik menciptakan dokumen sampai catatan keuangan dari penggeledahan tersebut.


Alibi Sudin Dipanggil


KPK lebih dahulu menarangkan alibi memanggil Pimpinan Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP, Sudin, selaku saksi permasalahan ini. KPK berkata pengecekan itu buat mengusut ke mana saja aliran duit dugaan korupsi SYL.


" Kami penyidik tidak cuma meyakinkan pemerasan saja, tetapi kita menjajaki ke mana larinya uang- uang yang dikumpulkan ataupun dikorupsi oleh Kerabat SYL," kata Direktur Penyidikan KPK Brigjen Asep Guntur Rahayu di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis( 9/ 11).


Asep berkata grupnya telah melaksanakan penggeledahan serta serangkaian pengecekan saksi- saksi buat menyusuri aliran duit dalam permasalahan ini. Tercantum, kata Asep, menyusuri ke Komisi IV DPR.


" Jadi ini pula semacam di informasikan Pak Alex. Telah terdapat perkara- perkara lain, terdapat pengadaan benda serta jasa, terdapat pula melaksanakan penggeledahan di Ditjen Hortikultura, sehingga dari penggeledahan itu setelah itu dari tadi permasalahan temuan- temuan penjelasan para terdakwa serta saksi," kata Asep.


Bagi Asep, penyidik KPK dikala ini tengah berfokus mengusut aliran duit korupsi dari SYL.


" Kami dari penyidik wajib menyusuri ke mana aliran dana tersebut. Pastinya salah satunya ke Komisi IV DPR tersebut," ucapnya.


BACA JUGA : SOSOK AKBP EHK, Polisi yang Diduga Jadi Selingkuhan Melly Goeslaw, Pernah Penjarakan Mantan Istri


Syahrul Yasin Limpo dikala ini sudah diresmikan selaku terdakwa permasalahan korupsi di Departemen Pertanian. Ia dijerat dengan pasal pemerasan, gratifikasi, serta tindak pidana pencucian duit. 


Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                          (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)


iklan