Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

POTRET Terbaru Luhut saat Dijenguk Presiden Jokowi, Tubuhnya Tampak Kurus dan Rambut Semakin Memutih

POLISI SLOT
5 Nov 2023, 00:07 WIB Last Updated 2023-11-04T17:07:38Z


KORAN TALK
- Kondisi terbaru Luhut saat dijenguk Presiden Jokowi. Fisiknya terlihat agak kurus dan rambutnya semakin memutih.


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan masih menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Singapura.


Melalui akun Instagramnya @luhut.pandjaitan, Luhut mengunggah kabar terbaru menyoal kesehatannya. Dalam unggahan itu terlihat Luhut mengenakan kaos panjang berwarna abu dengan rambut yang memutih tak seperti biasanya.


Dengan posisi hormat, Luhut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan kemeja putih lengkap dengan masker berwarna coklat.


Luhut menyatakan, kondisinya saat ini berangsur membaik. Sehingga dia bisa menerima kunjungan dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden bahkan para Menteri.


"Rupanya menjalani pemulihan jauh dari rumah adalah pilihan yang bijak, sebagaimana terlihat dari progress kondisi saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini,"tulis Luhut dalam Instagramnya, dikutip Sabtu (4/11/2023).


"Saya juga sudah bisa menerima kunjungan Presiden @jokowi, Wakil Presiden, para Menteri dan teman-teman terdekat. Rasanya seperti mendapat tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali," imbuhnya.


Menurut Luhut, diawal masa pemulihan dia mengaku tidak diperkenankan menggunakan telepon seluler hingga menerima kunjungan. Namun, hal itu berubah setelah sebulan menjalani perawatan.


"Pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab-semua harus lewat tangan ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam," tulis dia.


"Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya," sambungnya dikutip dari KORAN TALK.


Adapun Luhut sendiri sebelumnya telah menjalani perawatan di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto sebelum beralih ke RS di Singapura.


"Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal. Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura," jelasnya.



Baca Juga : Ucapan Ahok Kenyataan Lagi, Anggota III BPK RI Ditangkap Kejagung terkait Suap Korupsi BTS Kominfo



Penjelasan Maruli

Diberitakan sebelumnya, Panglima Kostrad Letjen Maruli Simanjuntak menemui Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Senin, (30/10/2023).


Kedatangan Maruli melaporkan kondisi mertuanya yakni Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan yang kini masih dirawat di rumah sakit.


"Saya kan setiap minggu melihat perkembangan pak Luhut, ya ngobrol-ngobrol lah sejauh mana pak Luhut (kondisinya) sekarang, begitu aja sih," kata Maruli.


Jenderal Bintang tiga tersebut mengatakan bahwa secara umum kondisi kesehatan Luhut Membaik. Terjadi progres dalam proses penyembuhan Luhut.


"Kemarin sudah mulai keluar, jalan, lihat, sudah mulai duduk, sudah mulai berlatih, mohon doa dari semuanya supaya bisa segera kembali pulih," katanya.


Maruli mengatakan saat ini mertuanya masih di rawat di Singapura. Dokter meminta Luhut untuk istirahat dan tidak perlu banyak bekerja keras.


"Saya pikir mungkin satu sampai minggu dua minggu ini sudah bisa mulai bisa (rawat) di luar, mudah-mudahan ya kalau ini proses baik semua," katanya.


Maruli berharap dalam satu sampai dua pekan ke depan Luhut sudah bisa keluar dari rumah sakit.


Namun kata dia permasalahannya adalah beban kerja yang perlu dikurangi.


"Masalah beban kerja mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti supaya jangan, kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen udah bekerja nanti, ini step by step lah," Katanya.

Dapatkan update berita setiap hari dari korantalk.news , Mari bergabung di Grup Telegram caranya klik Link Ini ╰┈➤ ( https://t.me/korantalk_news ) kemudian join °༄°

                                                      (¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯)

                Dapatkan Informasi Terupdate Pertandingan Bola Setiap Hari Hanya DI Sini

                                            klik Link Ini ╰┈➤ ( https://bit.ly/3roZpyA

                                                      ¯´•._.•TERIMAKASIH•._.•´¯

iklan