Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Rudi Tewas Ditembak Usai Tolak Bayar Utang Rp 120 Juta

Call me Einstein
30 Nov 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-11-30T11:46:33Z

 Palembang- Kgs Meter Rudi, laki- laki di Palembang, Sumatera Selatan tewas usai ditembak gegara menolak membayar utang Rp 120 juta. Korban pernah dirawat saat sebelum kesimpulannya wafat.



Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah berkata peristiwa itu terjalin di Lorong Lama Laut, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan, Plaju, pada Jumat( 27/ 10/ 2023) dekat jam 10. 00 Wib.


BACA JUGA : Gibran Keheranan FX Rudy Singgung Rumah Tangga Iriana-Jokowi


Ia menarangkan, peristiwa itu bermula kala pelakon Ari Putra( 26) menghubungi korban. Korban diajak Ari berjumpa mangulas utang korban sebesar Rp 120 juta.


" Pelakon( Ari) bersama pelakon MA( Meter Ariansyah) mempersiapkan diri mereka dengan senpira( senjata api rakitan) serta langsung ke TKP dengan sepeda motor," katanya.


Setibanya di TKP, Ari juga menagih utang ke korban. Semacam dugaan pelakon, Rudi nyatanya memanglah tidak ingin membayar utangnya. Korban juga melontarkan perkata tidak pantas kepada kedua pelakon.


" Mendengar itu, pelakon AP( Ari) merasa sakit hati serta langsung berikan kode ke pelakon MA, serta MA mencabut senpira di pinggang kirinya setelah itu menembak menimpa kaki sebelah kanan korban," katanya.


Usai Ariansyah menembak kaki Rudi, Ari juga merebut pistol dari Ariansyah. Setelah itu, Ari menembak 2 kali serta menimpa dasar dada kanan serta tangan kiri korban. 2 pelakon itu juga kabur dengan motornya meninggalkan Rudi sendirian.


" Korban dibawa ke Rumah Sakit Pertamina serta dirujuk ke Rumah sakit Bhayangkara Palembang. 2 hari setelah itu, korban wafat dunia," jelasnya.


Dari laporan peristiwa itu, Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang dipandu Kanit AKP Robert P Sihombing, langsung melaksanakan penyelidikan. Keberadaan keduanya juga terendus bersembunyi di Provinsi Aceh.


" Dari data tersebut, kita setelah itu berkoordinasi serta berkolaborasi dengan Polda Aceh serta Polres Loksumawe Aceh Utara kesimpulannya sukses menangkap kedua pelakon tersebut, serta bawa ke Palembang buat ditilik lebih lanjut," katanya.


Kepada polisi, keduanya mengaku nekat menembak korban sebab sakit hati dengan sikap korban yang enggan membayar utang. Hari ini keduanya formal diresmikan terdakwa serta ditahan.


BACA JUGA : 2 Syarat Berat Manchester United Lolos ke 16 Besar Liga Champions


" Motifnya sakit hati. Telah kita tetapkan terdakwa terpaut tindak pidana pengeroyokan yang membuat korban wafat dunia. Dikenakan Pasal 170 ayat 2 ke- 3e KUHPidana, ancaman hukuman penjara optimal 21 tahun," kata ia. 



iklan