Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Timnas Indonesia U-17 Bisa Tersingkir Meski Finis Peringkat Tiga

1 9 2 8
16 Nov 2023, 12:09 WIB Last Updated 2023-11-16T05:09:18Z


 Jakarta, Korantalk -- Timnas Indonesia U-17 tidak boleh berlega hati meski finis di peringkat ketiga grup A Piala Dunia U-17 2023 seusai laga lawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11).


Timnas Indonesia U-17 masih punya segala kemungkinan untuk lolos ke 16 besar, baik lewat jalur dua tim teratas grup A ataupun jalur peringkat ketiga. Namun bila finis di peringkat ketiga, Timnas Indonesia tak bisa tenang-tenang saja.


Terlebih bila Timnas Indonesia U-17 duduk di peringkat ketiga dengan koleksi dua poin karena kalah dari Maroko. Hal itu jelas jadi ancaman besar karena otomatis Timnas Indonesia U-17 hanya tinggal berharap bersaing dengan peringkat tiga grup E dan F.


Jika hanya mencatat dua poin, Timnas Indonesia U-17 tidak akan bisa menandingi peringkat tiga grup B, C, dan D. Otomatis hanya tinggal tersisa satu slot yang bakal diperebutkan.


Bahkan bila Timnas Indonesia U-17 kalah dengan skor 0-2 dari Maroko, peluang Timnas Indonesia U-17 untuk lolos dipastikan sudah tertutup.


Pasalnya Timnas Indonesia U-17 bakal memiliki selisih gol 2-4, sudah kalah dari jumlah gol Meksiko yang memiliki selisih gol 3-5.


Di laga terakhir, Meksiko akan bertemu Selandia Baru. Bila Meksiko hanya meraih hasil imbang, poin dan selisih gol Meksiko sama dengan Indonesia namun dipastikan Meksiko bakal unggul jumlah gol.


Sedangkan bila Selandia Baru yang menang, tentu Selandia Baru memiliki tiga poin dan ada di atas Indonesia.


Selain itu patut pula diperhatikan persaingan di grup E. Korea Selatan dan Burkina Faso akan bertempur di laga terakhir. Bila laga tersebut berakhir dengan pemenang, Timnas Indonesia U-17 yang hanya punya dua poin bakal tersingkir.


Karena itu, Timnas Indonesia U-17 tidak bisa kalah dengan skor 0-2. Andai Timnas Indonesia U-17 kalah dengan selisih satu gol dan tetap duduk di posisi ketiga dengan dua poin di tangan, Timnas Indonesia U-17 harus berharap duel di grup E dan F berakhir imbang.


Bila Korea Selatan vs Burkina Faso dan Meksiko vs Selandia Baru sama-sama berakhir imbang, Korea Selatan dan Meksiko akan jadi tim peringkat tiga masing-masing grup.


Korea Selatan otomatis ada di bawah Indonesia karena hanya punya satu poin di tangan sedangkan Meksiko bakal kalah selisih gol dari Indonesia lantaran selisih gol mereka minus dua.


iklan