Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

5 Catatan yang Buat Liverpool Menakutkan di Hadapan MU

1 9 2 8
17 Des 2023, 14:16 WIB Last Updated 2023-12-17T07:16:47Z


 Jakarta, Korantalk -- Liverpool punya modal bagus jelang duel lawan Manchester United pada laga Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/12).


Liverpool saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 37 poin. Mereka bersaing dengan Arsenal, Aston Villa, dan Manchester City.


Sementara itu Manchester United saat ini sedang di luar peta persaingan perebutan gelar. MU baru mengumpulkan 27 poin, tertinggal 10 angka dari Liverpool.


Kondisi tersebut membuat MU tak lagi punya pilihan lain selain berupaya mencuri kemenangan di Anfield. Kekalahan bakal membuat MU makin jauh tertinggal dan sulit berharap bisa juara Liga Inggris.


Berikut catatan yang membuat Liverpool terlihat menakutkan jelang duel lawan MU:


1. Liverpool tidak pernah kalah dalam tujuh duel terakhir lawan Manchester United di Anfield. Rinciannya, Liverpool menorehkan empat kemenangan dan tiga hasil imbang.


2. Liverpool tidak kebobolan oleh Manchester United dalam empat laga terakhir di Anfield. Bila Liverpool kembali mencatat clean sheet hari ini, hal tersebut bakal jadi rekor klub.


3. Mohamed Salah mencetak 12 gol dalam 12 laga lawan Manchester United. Salah jadi pemain paling banyak mencetak gol ke gawang MU sepanjang sejarah.


4. Liverpool selalu memenangkan 11 laga kandang yang mereka mainkan pada seluruh kompetisi yang diikuti musim ini.


5. Liverpool selalu mencetak gol dalam 34 laga beruntun di semua kompetisi. Bila kembali membobol gawang MU, hal tersebut jadi rekor klub.


iklan