Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dishub Jogja Panggil 2 Jukir Buntut Viral Parkir Nuthuk Rp 50 Ribu

29 Des 2023, 21:11 WIB Last Updated 2023-12-29T14:11:18Z

korantalk - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja memanggil dua orang juru parkir (jukir) buntut viral curhatan netizen soal parkir nuthuk Rp 50 ribu. Dua jukir itu dipanggil untuk dimintai klarifikasi.

"Ini kami lakukan pemanggilan pada jukir yang ada di sana. Di sana itu ada dua orang yang memegang surat izin," kata Sekretaris Dishub Kota Jogja Golkari Made Yulianto saat dihubungi wartawan, Kamis (28/12/2023).


Yulianto menjelaskan tidak ada laporan resmi yang masuk terkait parkir nuthuk tersebut. Namun, berdasarkan postingan curhatan netizen itu, pihaknya memanggil dua jukir di lokasi kejadian yakni di Jalan Margo Utomo.


"Yang memegang surat izin atas nama dua orang, kalau di lapangan biasanya ada pembantu jukir," ujarnya.


Ia menambahkan, pemanggilan ini guna meminta klarifikasi terkait hal yang terjadi. Jika nantinya benar ditemukan pelanggaran, Dishub akan memberikan sanksi kepada jukir.


baca juga: 3 Pemain Incaran MU di Bursa Transfer Januari


"Kalau jukir kita tentu kita akan segera lakukan tindakan, tapi kalau itu bukan jukir kita segera akan kita teruskan ke Saberpungli biar ada tindakan selanjutnya," jelasnya.


"Kalau itu jukir resmi dari kita, tentu akan kita lakukan pencabutan terhadap surat tugas atau surat izin dia," imbuh Yulianto.


Lebih lanjut, Yulianto mengimbau kepada masyarakat atau wisatawan untuk selalu meminta karcis parkir pada jukir saat memarkirkan kendaraan. Selain itu, jika menemui jukir yang nakal nuthuk tarif parkir, ia meminta masyarakat untuk memotret jukir tersebut.


"Tolong disampaikan juga agar masyarakat selalu untuk minta karcis parkir, sehingga bisa tahu jukirnya resmi atau tidak," ujarnya mengimbau.


"Dan kalau memungkinkan bisa diam-diam difoto jukirnya," pungkas Yulianto.


baca juga: SOSOK Irfan, Korban PT ITSS Meninggal Setelah Dirawat, Sempat Viral Berjalan Dengan Wajah Terbakar


Viral Curhatan Netizen

Curhatan yang disertai foto tersebut diposting di akun Instagram @merapi_uncover pada Kamis (28/12) dini hari. Dalam keterangan di postingan tersebut menceritakan kejadian seseorang yang parkir mobil di Jalan Mangkubumi (saat ini nama jalan telah ganti menjadi Jalan Margo Utomo, red), dan ditarik tarif melebihi batas wajar serta tak diberi karcis parkir.


"Tidak dikasih karcis sama sekali,tadi ada 3 juru parkirnya, yang 2 markirin saya terus narik uang parkir 20 ribu, oke saya maklumi mungkin ini di waktu liburan, yang 1 markirin teman saya dan narik uang parkir 50 ribu," demikian keterangan dalam postingan tersebut, Kamis (28/12).


Tak terima diminta tarif parkir tersebut, orang itu lalu menghampiri jukir tersebut. Namun, lanjut curhatan dalam postingan itu, mereka mendapatkan jawaban dengan nada tinggi. Setelahnya, jukir tersebut terus mengikuti mereka.

iklan