Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Guardiola Sindir Wasit Hooper Usai Kontroversi Man City vs Tottenham

1 9 2 8
4 Des 2023, 14:38 WIB Last Updated 2023-12-04T07:38:50Z


 Jakarta, Korantalk -- Pep Guardiola menyindir wasit Simon Hooper setelah menciptakan kontroversi pada laga Manchester City vs Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (3/12).


Man City ditahan imbang Tottenham 3-3. Hasil itu membuat The Citizens turun ke posisi tiga klasemen sementara Premier League setelah digeser Liverpool.


Man City sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak gol kemenangan. Namun keputusan kontroversial wasit Hooper membuyarkan peluang emas Man City.


Hooper memutuskan untuk meniup peluit ketika Man City punya peluang emas untuk mencetak gol melalui Jack Grealish dalam situasi play-on usai Erling Haaland dilanggar. Momen itu terjadi saat injury time babak kedua.


"Pertanyaan selanjutnya, saya tidak akan membuat komentar seperti Mikel Arteta," ujar Guardiola kepada Sky Sports saat ditanya mengenai keputusan kontroversial Hooper.


Guardiola merujuk pada sikap pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang menyerang wasit usai The Gunners dikalahkan Newcastle United lewat gol kontroversial pada 4 November lalu.


Pelatih asal Spanyol itu juga tidak mengerti kenapa wasit Hooper meniup peluit setelah sempat memberikan gesture play-on usai Haaland dilanggar. Guardiola juga kecewa Man City gagal menang, karena menganggap Erling Haaland dan kawan-kawan lebih baik daripada saat ditahan imbang Liverpool.


"Saat Anda melihat ulang video, wasit meniup peluit setelah mengatakan play-on, kemudian meniup peluit ketika permainan berlalu. Ini adalah tindakan yang saya tidak mengerti. Jika memikirkan saat melawan Liverpool, hari ini kami bermain luar biasa di semua aspek. Kami menciptakan banyak peluang, agresif," ucap Guardiola.


"Sayang sekali. Sepak bola seperti kehidupan dan terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Selamat untuk Spurs dan kami fokus ke pertandingan selanjutnya." ujar Guardiola.


Dalam wawancara dengan beIN Sports, Guardiola mengaku tidak pernah mendapat penjelasan dari wasit Hooper usai pertandingan. Mantan pelatih Barcelona itu juga menyindir wasit keempat, Anthony Taylor, yang tidak memberi penjelasan.


"Tidak [ada penjelasan dari Hooper]. Master komandan Anthony Taylor yang mengetahui segalanya dalam bisnis ini, juga tidak memberi tahu saya apa pun," ucap Guardiola.


iklan