Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hukuman Lukas Enembe Diperberat Jadi 10 Tahun Penjara

Call me Einstein
7 Des 2023, 13:57 WIB Last Updated 2023-12-07T06:57:29Z

 Jakarta-Korantalk.info Hukuman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe diperberat Majelis hukum Besar( PT) Jakarta dari 8 tahun penjara jadi 10 tahun penjara. Lukas teruji menerima suap serta gratifikasi puluhan miliyar rupiah.



" Menjatuhkan pidana kepada Tersangka sepanjang 10 tahun dengan denda Rp 1 miliyar subider 4 bulan kurungan," demikian bunyi kopian vonis banding yang dikutip web PT Jakarta, Kamis( 7/ 12/ 2023).


BACA JUGA : Viral Dugem Mahasiswa Poltekpar Palembang Bukan yang Pertama, Sebelumnya Heboh di Stadion Jakabaring


Duduk selaku pimpinan majelis Herri Swantoro, yang pula Pimpinan PT Jakarta. Ada pula anggota majelis merupakan Pontas Efendi, Sumpeno, Anthon Saragih, serta Hotma Maya Marbun. Lukas Enembe divonis


" Membebankan duit pengganti Rp 47. 833. 485. 350 dengan syarat, bila terpidana tidak membayar duit pengganti dalam waktu 1 bulan semenjak vonis berkekuatan hukum senantiasa, hingga harta bendanya disita serta dilelang jaksa. Dalam perihal tidak memiliki harta barang yang memadai dipidana 5 tahun," ucap majelis.


Majelis banding mengembalikan peninggalan yang disita di Jalur S Condronegoro, Jayapura Utara, sebab pemegang haknya merupakan Rijanto Lakka.


BACA JUGA : Warga Pesisir dan Nelayan Diimbau Waspada Erupsi Gunung Anak Krakatau


" Oleh sebab jumlah yang diterima Tersangka, secara totalitas, baik suap ataupun gratifikasi, lebih banyak yang dihitung oleh majelis hukum tingkatan awal, hingga telah selayaknya hendak pengaruhi pidana yang wajib dijatuhkan kepada Tersangka serta bagi rasa keadilan telah selayaknya bila Tersangka dijatuhi pidana yang lebih berat," ucap majelis.


iklan