Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kata-kata Luis Suarez Usai Jadi Pemain Terbaik Liga Brasil

1 9 2 8
11 Des 2023, 15:36 WIB Last Updated 2023-12-11T08:36:02Z


 Jakarta, Korantalk -- Luis Suarez berhasil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Brasil. Gelar ini membuktikan kemampuan Suarez di usia yang tak lagi muda.


Suarez bergabung ke Gremio di awal musim 2023. Dengan usia menginjak 36 tahun, tidak banyak harapan yang tertuju pada Suarez ketika ia resmi berkostum Gremio.


Namun Suarez membuktikan diri bahwa ia masih bisa jadi mesin gol andalan untuk tim yang dibelanya. Suarez sukses melesakkan 17 gol di Liga Brasil dan membawa Gremio mengakhiri musim dengan status runner up.


Performa impresif itu mengantar Suarez memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik Liga Brasil. Suarez pun kesulitan mengungkapkan perasaannya usai memenangkan penghargaan tersebut.


"Saya hampir 37 tahun dan di tahun ini saya memainkan laga terbanyak dalam karier saya. Di tahun ini, saya juga sering berada jauh dari keluarga. Penghargaan ini dipersembahkan untuk mereka," ucap Suarez sambil berkaca-kaca dikutip dari Toronto Star.


Setelah tampil apik dan merebut gelar Penghargaan Pemain Terbaik, Luis Suarez berpisah dengan Gremio. Luis Suarez sempat mendapat pertanyaan tentang kelanjutan kariernya usai berkostum Gremio.


Suarez tidak menjawab pertanyaan tersebut melainkan memutuskan mengungkapkan terima kasih atas segala penghormatan yang ia terima, baik dari suporter Gremio maupun suporter klub lain.


"Sulit dipercaya bila melihat pendukung klub rival memberikan tepuk tangan kepada seorang pemain, namun itu yang terjadi pada saya di beberapa tempat."


"Ini semua tentang pola pikir seorang pemain, tidak peduli berapa usianya. Bisa saja hal itu didapat Endrick di usia 17, Hulk, Suarez... Pola pikir dan komitmen seorang pemain harus ada di lapangan untuk melakukan hal yang disenangi [untuk mendapatkan penghormatan dari suporter lawan]," kata Suarez.


iklan